Heboh, Warga Amankan ODGJ yang Lempar Batu ke Jalan

Heboh,  Warga Amankan ODGJ  yang Lempar Batu ke Jalan

Warga berhasil amankan ODGJ yang buat heboh-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan tadi siang dibuat heboh dengan ulah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Sebelum berhasil diamankan warga, ODGJ ini sempat melempar batu ke arah jalan, sehingga merusak dan memecahkan kaca mobil. Bahkan ada pengendara sepeda motor terkena lemparan batu dari ODGJ tersebut. 

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

 

"Dia kita amankan  saat tidak lagi mengamuk. Kebetulan dia lagi tertidur dekat genangan air di pinggir jalan," sampai warga.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawatidan Bung Karno di Bengkulu (16) - Tinggal bersama di Rumah Nenek

 

Sementara itu,  adik kandung dari ODGJ yang tidak mau dituliskan namanya ini mengatakan bahwa kakak  kandungnya yang bernama  Fauzan (43) yang diamankan warga memang sudah mengalami gangguan jiwa. Itu sudah diderita 20 puluhan tahun.


ODGJ siap diantar berobat ke Bengkulu-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

"Untuk itu, kita berharap dan meminta bantuan dari Dinas Sosial untuk membawanya ke RSJ Kota Bengkulu agar mendapatkan perawatan,"ucapnya di Kantor Dinas Sosial Selasa (11/07).

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,SSTP,M.Si mengatakan, pihaknya akan membawa langsung Fauzan ke RSJ Bengkulu untuk mendapatkan pengobatan atas persetujuan pihak keluarga.

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

 

"Sebelum itu kita akan memberikan suntikan obat bius agar Fauzan ini bisa tenang dalam perjalanan. Sebelum itu kita juga akan membuat surat rujukan dan keperluan administrasi lainnya. Semoga Fauzan bisa mendapatkan perawatan yang terbaik dan bisa sembuh kembali,"pungkas Efredy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id