Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu?  Namanya Ini, Ini Nomornya,  Yang Menempati Ini

Inilah Balai Raya Semarak Bengkulu yang terletak di Jalan Ir Indera Tjaja dengan nomor rumah cantik angka 1-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Hai gaes! Gimana kabarnya nih. Oh, iya, kamu pasti udah tahu nomor cantik kan. Nah, nomor cantik itu tidak hanya  nomor HP saja, tetapi juga ada nomor rumah juga lho!

 

Hayo! Silahkan cek kini. Apakah nomor rumahmu termasuk dalam nomor cantik. Nomor rumah cantik   di Kota Bengkulu ini lengkap sudah. Kalau diibaratkan hidangan, termasuk empat sehat, lima sempurna. Yaitu, ada  nomor rumah dengan nama jalan tokoh nasional, tokoh daerah, nama gunung, nama sungai, nama burung, nama buah-buahan, nama pohon, bahkan, nama ikan juga. Pokoknya, lengkap deh.


Halaman depan Balai Raya Semarak Bengkulu terlihat bersih dengan rumput yang tertata rapi menghijau-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Yang lebih menarik lagi, dari sekian nomor rumah itu ada dinomor salah satu  jalan. Menariknya lagi, nama jalan itu adalah atas nama tokoh daerah Bengkulu.

 

Hayo, siapa yang tahu. Silahkan angkat tangan. Silahkan tebak. Silahkan jawab. Gubernur Rohidin Mersyah juga boleh jawab kok. Ayo, Walikota Helmi Hasan, Wakil Walikota, Dedy Wahyudi juga boleh kok nimbrung menjawabnya. Nggak masalah kok! 


Rumah Dinas Gubernur Bengkulu menghadap View Tower di Lapangan Merdeka Kampung-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Ada yang tahu! Kalau belum ada, baiklah saya kasih tahu saja ya!. Jawabnya adalah, yaitu Jl Ir.INDERA TJAJA. Nomor rumah yang ada di jalan ini adalah No. 1 atau nomor cantik 1 itu, Yaitu Balai Raya Semarak. Rumah ini tidak lain dan tidak bukan adalah rumah dinas kediaman Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Rumah itu menghadap langsung ke View Tower atau lapangan Merdeka Kampung.

Jalan ini panjangnya lebih kurang hanya sekitar 400 meter. Di jalan ini tidak ada rumah lainya. Jadi, jalan ini memang istimewa sekali dan nomor rumahnya juga cantik. Bisa jadi juga, mungkin ini termasuk jalan paling pendek di Kota Bengkulu, dan juga mungkin terpendek di dunia.

 


Jalan Ir Indera Tjaja yang terletak di sebelah kiri Balai Raya Semarak-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Sebab, jalan-jalan lain yang ada di Kota Bengkulu, nomor rumahnya banyak sekali.Seperti Jalan A. Yani, Jalan Suprapto, Jln Kz Abidin, Jalan S Parman, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan P Natadirja, Jalan Fatmawati, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Adam Malik. Jalan Pelatuk , Jalan Gelatik, Jalan Pepaya, Jalan Gunung Bungkuk, Jalan Pari, Jalan Kedondong, Jalan Merapi.

  


Jalan Ir.Indera Tjaja yang terletak di sebelah kanan Balai Raya Semarak ini sudah hilang papan merek nama jalannya-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Bahkan, jalan di rumah bagian kirinya, yaitu jalan Prof.Dr. Hazairin juga banyak. Demikian juga halnya rumah bagian sebelah kananya, yaitu Jalan Veteran, rumahnya juga tidak ada yang satu rumah, tetapi banyak.

Termasuk Mes Pemda Provinsi Bengkulu yang terletak di sebelah kanan Balai Raya Semarak itu langsung Jalan Veteran No.1. Padahal, rumah itu hanya dipisahkan dengan pagar doang. 

 


Balai Raya Semarak sebelah kanan ini adalah Jalan Jendral A.Yani-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Nomor rumah cantik ini juga banyak dikunjungi warga. Sebab, di sini banyak rusa berkeliaran. Warga banyak melihat rusa-rusa itu.

''Seingat saya, jalan ini termasuk yang pendek di Bengkulu, mungkin juga di dunia,''ujar Roni, warga Berkas yang sedang mengajak anaknya melihat rusa di Balai Raya Semarak Bengkulu itu, kemarin.

Menurut Roni, ia memang sering lewat dan bermain di Jalan Ir Indera Tjaja ini. Terutama sore hari. Sambil melihat rusa-rusa itu, ia juga memberi makan rusa sekalian bersama anaknya. Sebab, disini juga sudah disiapkan sayuran, wortel oleh warga. Jadi, warga tinggal beli. Lalu, memberi makan kepada rusa-rusa itu.

 


Mess Gubernur Bengkulu terletak di samping sebelah kanan Balai Raya Semarak ini terletak di Jalan Veteran Nomor 1-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id