Bengkulu Tengah Berpotensi jadi Kawasan Ekonomi Khusus

 Bengkulu Tengah Berpotensi jadi Kawasan Ekonomi Khusus

PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si memberikan cindera mata kepada rombongan Lemhanas-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng-red), Kamis (13/7) kemarin kedatangan tamu dari rombongan Study Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIV Lembaga Ketahanan Republik Indonesia (Lemhanas RI).

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

 

Pertemuan kemarin digelar di  aula Pendopo Pemkab Benteng dan dihadiri PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si, Sekdakab Benteng Drs.Rachmat Riyanto,ST,MAP, Waka DPRD Benteng, Peri Hariyadi, Polres, TNI, kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, dalam pertemuan kemarin ketua rombongan peserta Lemhanas RI angkatan XXIV tahun 2023 Prof.Dr.Ir. Serdanawati Yasni, S.Agr dan peserta Lemhanas lainnya memberikan sejumlah pertanyaan kepada PJ Bupati Benteng terkait pencegahan terorisme, pengelolaan perkebunan hingga masalah angka kemiskinan di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (19) - Berbaikan Lagi dengan Keluarga Bung Karno

 

Merespon pertanyaan dari peserta Lemhanas tersebut, PJ Bupati Benteng mengatakan, adanya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi salah satu penyebab kemiskinan di Benteng. Namun Pemkab Benteng telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya.  

"Pemkab Benteng bekerjasama dengan Badan Pekerja Imigran agar pekerja Benteng mendapatkan pelatihan dan pendampingan hingga mendorong UMKM lebih meningkat dalam hal pemasaran melalui bazar dan pelatihan," tegasnya.

BACA JUGA:Korem 041 Gamas Ditingkatkan Menjadi Kodam Bengkulu

 

"Kami juga meminta seluruh perusahaan yang beroperasi di Benteng untuk menyerap tenaga lokal agar bekerja di perusahaannya," tambahnya. 

Dijelaskan PJ Bupati, Bengkulu Tengah merupakan salahsatu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang banyak memiliki keunggulan atau potensi.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Bimbingan Teknis Penulisan Cerita Rakyat

 

Maka dari itu, dengan banyaknya potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Benteng, Pj Bupati mengusulkan agar Kabupaten Benteng dapat dijadikan ‘Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)’ kepada Lemhanas.

"Harapan kita usulan aspirasi ini dapat diperjuangkan oleh Lemhanas," tegasnya.

BACA JUGA:Wow! Indahnya Bundaran Fadhilah di Depan Bank Indonesia

 

Dibagian lain, terkait masalah terorisme, Kepala Kesbangpol Benteng Meizuar mengatakan, Pemkab Benteng melalui Kesbangpol Benteng telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terpapar.

"Kita sudah menggelar kegiatan dialog kebangsaan dan sosialisasi kepada pelajar," jelasnya singkat. 

BACA JUGA:Ini Masalahnya, Masyarakat Tanjung Kemenyan Merasa Dianaktirikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id