Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Siap Menjaga dan Menyelamatkan Lingkungan

Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu   Siap Menjaga dan Menyelamatkan Lingkungan

sosialisasi Sekolah Enegi bersih mampu menggungah siswa SMAN 1 Kota Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Isu transisi energi yang disampaikan dalam Sosialisasi Sekolah Energi Bersih  mampu menggugah siswa SMAN 1 Kota Bengkulu untuk melakukan aksi-aksi menjaga bumi dari ancaman krisis iklim. 

Kegiatan ini dilakukan di ruang pertemuan sekolah pada tanggal 18 Juli 2023 selama 90 menit.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (27) - Ciuman Sayang dari Bung Karno

 

Isu transisi energi merupakan kabar baru dikalangan siswa SMA. Meskipun demikian, sebanyak 72 orang siswa hadir dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Siswa aktif menuangkan ide-ide ke dalam gambar tentang kondisi bumi, berdiskusi serta serius menerima informasi yang dipaparkan oleh Kanopi Hijau Indonesia dan tim SMA Sint Carolus Bengkulu. 

BACA JUGA:Singkat Sekali, Presiden Bagikan Sembako dan Makanan Tambahan di Seluma

 

Siswa SMA 1 Kota Bengkulu juga menyatakan siap dan berkomitmen untuk terlibat dalam aksi penyadaran yang dilakukan oleh Sekolah Energi Bersih.

Agnia Satria, siswa SMA 1 Kota Bengkulu mengatakan, setelah mengikuti Sosialisasi Sekolah Energi Bersih ia tersadar bahwa sudah saatnya bergerak untuk menjaga lingkungan. Supaya bumi kita tetap asri dan terbebas dari kotornya polusi udara akibat aktivitas manusia. 

BACA JUGA:Viral, Ibu Negara Menunggu Presiden Jokowi Salat Jumat di Gerbang Mesjid Al-Jihad Bengkulu Utara

 

“Sebagai anak muda kita harus berpatisipasi dalam kegiatan penyelamatan lingkungan. Salah satunya adalah mengkuti kegiatan positif. Seperti Sekolah Energi Bersih dan memulai aksi sederhana dari diri sendiri. Misalnya hemat energi, membuang sampah pada tempatnya serta ikut serta menyuarakan penggunaan energi terbaharukan solusi alternatif dari buruknya energi batu bara,” imbuh Agnia. 

BACA JUGA:Bawa Bendera dan Nasi, Barisan Pelajar Seluma yang Menyambut Presiden Jokowi Dibubarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id