Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Siap Menjaga dan Menyelamatkan Lingkungan

Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu   Siap Menjaga dan Menyelamatkan Lingkungan

sosialisasi Sekolah Enegi bersih mampu menggungah siswa SMAN 1 Kota Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

 

Isu transisi energi juga direspon baik oleh pihak SMAN 1 Kota Bengkulu. Drs. Sumarno selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Prestasi mengatakan, kita harus mulai sadar bahwa penggunaan energi fosil buruk untuk lingkungan kita.

Dalam praktiknya, katanya,  batu bara hanya memberikan keuntungan komersil bagi segelintir orang. Sedangkan masyarakat adalah kelompok penerima dampak terbesar.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Warga Senang Bisa Salat Jumat Bersama Presiden Jokowi di Mesjid Al-Jihad Tanjung Agung

 

Energi kotor batu bara juga akan merugikan generasi masa depan. Karena, terancam kehilangan ruang hidupnya. Sudah saatnya fokus pada transisi energi.

“Kita tidak boleh terus menerus ketergantungan oleh batu bara dan anak muda harus ambil peran untuk berpikir kreatif  menciptakan energi dari sumber daya alam yang terbaharukan, ” tegasnya.

BACA JUGA:Tidak Tekejar Lagi, Presiden Jokowi Gagal Salat Jumat di Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

 

Hosani Hutapea, Manager Anti Tambang/Juru kampanye Energi Kanopi Hijau Indonesia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi adalah bentuk edukasi publik. Terkhusus anak sekolah tentang krisis iklim yang mengancam semua orang untuk keselamatan kehidupan. 

“Untuk mempercepat  transisi energi, kita butuh dukungan publik sebanyak mungkin. Tidak cukup hanya SMA Sint Carolus dan SMAN 1 Bengkulu. Tetapi, juga sekolah-sekolah lainnya. Karena semakin banyak yang terlibat, maka cita-cita transisi energi bersih untuk 0 emisi karbon di tahun 2060 dapat terwujud,” tuturnya. 

BACA JUGA:Usai Memuji RSUD Kepahiang, Presiden Jokowi Segera Kirim Alat untuk Operasi Katarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id