Festival Danau Nibung Digelar, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemprov Bengkulu

Festival Danau Nibung Digelar, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemprov Bengkulu

Foto bersama usai melakukan pemukulan dol tanda resmi pembukaan Festival Danau Nibung Kabupaten Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Festival Danau Nibung Kabupaten Mukomuko kembali digelar selama dua hari mulai tanggal 22 sampai 23 Juli 2023.

Acara ini dilaksanakan di objek wisata Danau Nibung Bambu Kuning atau Tortila, Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto.

BACA JUGA:Ini Masalahnya, Penetapan Harga TBS Sawit Ditunda

 

Festival Danau Nibung tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE. MM bersama Kadis Pariwisata Pemprov Bengkulu, Karmawanto, Forkopimda Mukomuko serta pejabat Pemprov dan Pemkab Mukomuko lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mendukung terlaksnananya Festival Danau Nibung dalam beberapa tahun terakhir. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (28) - Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

 

"Seperti disampaikan tadi, tidak semua kabupaten memdapat dukungan Pemprov untuk melaksanakan acara seperti Festival Danau Nibung ini. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih," sampai Bupati. 

"Saya juga minta jajaran Pemkab, khususnya Dinas yang membidangi pariwisata, intens berkomunikasi dan koordinasi dengan Pemprov dan pemerintah pusat, agar pariwisata di daerah kita cepat berkembang," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sudah Berdatangan, 20. 000 Jemaah Laki-Laki akan Berdoa di Kota Bengkulu

 

Bupati juga menyampaikan, sektor pariwisata juga bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Dan melalui event seperti Festival Danau Nibung ini bisa menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi kreatif di Kabupaten Mukomuko. 

"Daerah kita punya potensi pariwisata alam, ini harus kita manfaatkan agar bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat kita," demikian Bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: