Penurunan Stunting 4 Persen Dapat Apresiasi dari Presiden Jokowi

 Penurunan Stunting 4 Persen Dapat Apresiasi dari  Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Seluma-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengapresiasi capaian penurunan angka stunting di Kabupaten Seluma yang dilaporkan turun hingga 4 persen

Hal itu disampaikan presiden saat meninjau kegiatan Upaya Penurunan Stunting di Posyandu Desa Sarimulyo, Kecamatan Sukaraja, Jumat (21/7/2023).

BACA JUGA:Mantap ! Bengkulu Peringkat 8 Nasional Kejurnas Panahan Junior U15 dan U18 2023

 

Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana di Seluma didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta ibu Derta Wahyulin Rohidin. 

" Kedatangan saya  ke Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu salah satunya dalam rangka memastikan anak-anak dan balita kita sehat semuanya. Kita ingin memastikan dalam rangka Hari Anak Nasional bahwa stunting itu selalu turun setiap tahunnya,” sampai Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (28) - Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

 

Kedatangan Joko Widodo di bumi Serasan Seijoan disambut penuh antusias oleh masyakat Kabupaten Seluma. Terlihat masyarakat sudah banyak yang menunggu di sepanjang jalan yang dilalui dan di lokasi kunjungan. 

"  Pemerintah memiliki target tingkat stunting secara nasional pada tahun 2024 dapat berada di bawah 14 persen dan hal tersebut akan didukung dengan anggaran yang cukup dari pemerintah," sampainya.

BACA JUGA:Ini Masalahnya, Penetapan Harga TBS Sawit Ditunda 

 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian  SE menyampaikan trima kasih kepada Bapak Presiden bersama Ibu Iriana yang telah berkunjung ke Posyandu di Desa Sarimulyo. 

"Kami akan terus berusaha dalam penurunan stunting di Kabupaten Seluma, sehingga di tahun 2024 nanti akan berada di bawah 14 persen sesuai target tingkat stunting secara nasional," ujar Bupati Seluma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: