Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (28) - Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

Inilah Kisahnya  Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu  (28) - Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

Sumur di rumah Bung Karno ini konon kabarnya ada khasiatnya, sehingga banyak pejabat yang berkunjung mencuci mukanya dengan air sumur ini -Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

 

FATMAWATI lagi viral di Bengkulu. Namanya   dipampang di  Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno. Rumahnya yang di Penurunan akan dipindahkan ke lokasi BNI 46 di Jalan S.Parman oleh Gubernur Bengkulu.

Bahkan, di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu sudah berdiri sebuah patung seorang wanita yang sedang menjahit bendera merah putih. 

 Sungguh beruntung Bengkulu punya sosok wanita yang berjasa bagi bangsa dan negara ini. Siapakah dan bagaimanakah sepak terjang wanita Bengkulu itu? Silahkan baca  tulisan  wartawan radarbengkulu.disway.id bagian ke-28  berikut ini.

 

AZMALIAR ZAROS – Kota Bengkulu

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - H.A Karim sebagai  sahabat terdekat Bung Karno ternyata tidak perlu didesak. Sebab sang babah sendiri selalu melayani usul-usul Bung Karno yang lain. Apalagi keinginan Bung Karno  soal jodoh ini.

Belakangan sang babah ini pula yang diminta menjemput Bung Karno dari Padang ketika Jepang sudah masuk Sumatera, disertai titipan amanah ''agar menjaga Fatmawati seperti menjaga jiwa Soekarno sendiri.''

BACA JUGA:Sudah Berdatangan, 20. 000 Jemaah Laki-Laki akan Berdoa di Kota Bengkulu

 

H.A.Karim kemudian menjemput Bung Karno dengan susah payah. Tapi, ia hanya bisa sampai di Sungai Dareh. Karena, jembatan rusak.

Sedangkan Bung Karno ternyata sudah di Sijunjung , di seberang sungai. Kemudian H.A.Karim menyeberang tanpa mobil dan bersama Bung Karno ke Sijunjung dengan mobil pinjaman , lalu ke Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: