Sudah Berdatangan, 20. 000 Jemaah Laki-Laki akan Berdoa di Kota Bengkulu

Sudah Berdatangan, 20. 000 Jemaah Laki-Laki akan Berdoa  di Kota Bengkulu

Umat Islam sedang menunaikan ibadah-windi/ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Ribuan jemaah tabligh akbar dari berbagai kalangan kaum laki-laki dari penjuru dunia mulai berdatangan ke Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu. 

Pelaksanaan tabligh akbar ini didukung Pemerintah Kota Bengkulu untuk mensyiarkan agama Islam.

BACA JUGA:Diwarnai Tangis Bahagia, Kajati Bengkulu Serahkan Hasil Bedah Rumah Diantono

 

Pemerintah Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa fasilitas di lokasi tersebut. Seperti dapur umum, air bersih, transportasi, dan kebutuhan lain selama kegiatan ini berlangsung.

Dukungan ini makin diperkuat dengan sinergi antar OPD di lingkup Pemkot Bengkulu yang berkomitmen menyukseskan tabligh akbar di Kota Merah Putih pada 23 – 25 Juli mendatang.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (27) - Ciuman Sayang dari Bung Karno

 

Selain akan dihadiri oleh puluhan ribu jemaah tabligh, Walikota Helmi juga mengundang beberapa Kepala Daerah, masyarakat dan lainnya.

“Tabligh akbar ini pesertanya itu kurang lebih ada 20 ribu orang. Nah ini khusus untuk para laki-laki ya. Seperti pengurus mesjid dan lainnya. Laki-laki baligh juga boleh datang ke sini ramai-ramai,” ucap Walikota Helmi, Sabtu (22/7/23).

BACA JUGA:Pasar Purwodadi Arga Makmur Ditargetkan Selesai Awal 2024

 

Menurut Helmi, alasan digelarnya tabligh akbar ialah menggapai ridha Allah SWT agar Kota Bengkulu tercinta dijauhkan dari segala macam marabahaya.

“Kita ingin doa agar negeri ini khususnya Kota Bengkulu dijaga oleh Allah SWT dari segala macam bala musibah. Selain itu, kita juga ingin mendengarkan tausiah para ulama tentang pentingnya memakmurkan mesjid, pentingnya membuka mesjid 24 jam dan lainnya,” terangnya. 

BACA JUGA:Viral, Ibu Negara Menunggu Presiden Jokowi Salat Jumat di Gerbang Mesjid Al-Jihad Bengkulu Utara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: