Diwarnai Tangis Bahagia, Kajati Bengkulu Serahkan Hasil Bedah Rumah Diantono

Diwarnai Tangis Bahagia, Kajati Bengkulu Serahkan Hasil Bedah Rumah Diantono

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Dr. Heri Jerman, S.H., M.H dan Ny. Arundina Heri Jerman foto bersama pemilik rumah yang dibedah mendapat apresiasi warga Kelurahan Bentiring-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Dr. Heri Jerman, S.H., M.H dan Ny. Arundina Heri Jerman mendapat apresiasi warga Kelurahan Bentiring. Khususnya di RT 07 RW 02. 

Ini karena dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa, Kajati bersama DPD REI Provinsi Bengkulu membedah rumah warga. Kemudian, dalam penyerahan rumah kepada pemiliknya diwarnai isak tangis kebahagiaan. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (27) - Ciuman Sayang dari Bung Karno

 

Selama satu setengah bulan rumah Diantono (38), seorang sopir truk dibedah, bahkan tepatnya dibongkar.  Saat diresmikan rumah tersebut sangat elegan, bercat putih dan berlantai keramik.

Rumah yang dibongkar pengembang perumahan ini tidak mengubah konstruksi bangunan. Namun, semua dinding, atap, kamar, jendela dan pintu dibangun layaknya rumah kompleks perumahan.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Benteng Dapat Akreditasi B

 

Rumah ini dengan dua kamar dan ruang tamu serta teras. Sumur dan wc dibangun di luar dapur. Saat diresmikan Kajati, Kamis (20/7), semua yang hadir terkagum-kagum. Diantono yang menerima kunci dari Kajati bersama istrinya Juniati bahkan menangis haru. 

Kajati menjelaskan, program Bedah Rumah di Hari Bakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 ini diawali dengan peletakan batu pertama. Kajati memilih rumah tersebut karena sangat tidak layak huni dengan kondisi rumah yang sudah termakan usia.

BACA JUGA:Viral, Ibu Negara Menunggu Presiden Jokowi Salat Jumat di Gerbang Mesjid Al-Jihad Bengkulu Utara

 

Rumah ini juga sudah dimakan rayap. Dari tiang penyangga hingga atap rumah banyak berlubang yang sebagian hanya ditutup daun rumbia. Lalu bagian bawahnya diberi plastik.

Dalam kegiatan ini, Kajati Bengkulu Dr. Heri Jerman,SH.,MH didampingi Ketua DPD REI Bengkulu, Syamsu Ichwan dan Sekretaris REI, Indi Supardian beserta jajaran, dari Kejati maupun Pengurus DPD REI Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id