Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

Warga menonton tabot bersanding-Adit-radarbengkulu.disway.id

 

 

TANGGAL 18 – 28 Juli 2023 ini di Kota Bengkulu digelar Festival Tabut. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh keturunan keluarga tabut setiap tanggal 1-10 Muharam. Selain itu, acara ini merupakan ajang silaturahmi terbesar warga Bengkulu sejak zaman dahulu sampai zaman now.

Wow. Menariknya lagi, untuk datang ke acara ini tidak perlu pakai undangan lagi. Mereka cukup datang tiap-tiap tanggal 1-10 Muharaam.

Untuk tahun ini, perayaan itu digelar dan dihadiri orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Jokowi. Acara yang juga dihadiri ibu Negara, Iriana Jokowi itu berlangsung meriah dan menyedot puluhan ribu  warga dari berbagai daerah di Indonesia. Berikut laporan wartawan radarbengkulu.disway.id. 

BACA JUGA:Hikmah Asy-Syuro (10 Muharam)

 

 

AZMALIAR ZAROS - Kota Bengkulu

 

Perayaan Tabut   kata Ketua Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Kota Bengkulu, Ir Achmad Syiafril merupakan tradisi masyarakat Bengkulu. Acara itu sudah berlangsung sejak lama.

 

Upacara tradisional masyarakat Bengkulu ini, lanjutnya, diadakan  untuk mengenang tentang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di Padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharram 61 Hijriah (681 M).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id