Mudah Sekali, Cara Membuat Kroket Kentang yang Enak dan Pas Buat Nyantai

Mudah Sekali, Cara Membuat Kroket Kentang  yang Enak dan Pas Buat Nyantai

Inilah bahan-bahan dan contoh Kroket Kentang yang sudah siap disantap-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

Cara Membuatnya:

- Potongan kentang direbus dalam air mendidih hingga empuk. Setelah empuk, tiriskan dan haluskan kentang dengan ulekan atau garpu.

- Lalu, panaskan mentega atau margarin dalam wajan besar di atas api sedang. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum.

 

- Kemudian, masukkan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam wajan, aduk rata dengan bawang dan cabai. Tambahkan garam dan merica secukupnya sesuai selera.

- Terus, tuangkan susu cair perlahan sambil terus diaduk hingga adonan kental dan rata. Masak hingga adonan mengental dan terlepas dari sisi wajan. Tambahkan daun bawang, aduk sebentar, lalu matikan api.

 

- Biarkan adonan kroket kentang dingin di suhu ruang. Setelah dingin, bentuk adonan menjadi bulatan atau bentuk sesuai selera.

- Celupkan bulatan kroket ke dalam telur kocok, lalu gulingkan di atas tepung terigu hingga seluruh permukaannya tertutup rata dengan tepung.

 

- Minyak dipanaskan dalam wajan dengan api sedang. Goreng kroket hingga berwarna keemasan dan renyah di luar.

- Lalu, angkat kroket dan tiriskan minyak berlebih dengan meletakkannya di atas kertas minyak atau tisu dapur.

- Nah, kroket kentang pedas siap disajikan! Anda dapat menikmatinya sebagai makanan ringan atau hidangan pembuka yang lezat. Selamat mencoba!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id