Kapolri Turun Tangan Usai Diprotes Emak-Emak, Ujian SIM Akhirnya Tidak Pakai Angka 8

Kapolri Turun Tangan Usai Diprotes Emak-Emak,  Ujian SIM Akhirnya Tidak Pakai Angka 8

Inilah bentuk baru alat untuk Ujian SIM baru, tak pakai angka ā€˜8ā€™ diganti menjadi ā€˜Sā€™ dalam sirkuit yang diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam ujian SIM.-polri.go.id--Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Usai diprotes emak-emak soal sulitnya ujian prtaktik SIM yang menggunakan angka 8 akhirnya diganti oleh pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Kesimpulannya, ujian SIM itu kini tidak lagi pakai angka 8 dan diganti menjadi huruf S dalam sirkuit yang diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam Ujian SIM.

BACA JUGA:16 Agustus Bakal Ada Kejutan Untuk ASN, TNI, Polri dari Pemerintah

 

Menurut Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, seperti dikutip dari laman disway.id, ujian SIM tak pakai angka 8 menjadi huruf S itu dalam sirkuit ini mulai berlaku hari ini, Jumat 4 Agustus 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, Ujian SIM dengan materi tes manuver angka 8 ini sebelumnya mendapatkan banyak protes dari masyarakat yang mengatakan bahwa terlalu sulit.

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

Hal tersebut menjadi salah satu penyebab banyaknya peserta ujian SIM tidak lulus.Protes dari masyarakat ini juga mendapatkan perhatian dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri.

Perintah Jenderal Listyo Sigit  yang meminta agar praktik ujian SIM C dievaluasi sehingga tidak menyulitkan pemohon dan menyoroti ujian praktik SIM manuver angka 8 dan zig-zag.

 

"Saya minta ke Kakorlantas, tolong dilakukan perbaikan. Yang namanya angka delapan itu masih sesuai atau tidak. Yang namanya melewati zig-zag itu masih sesuai atau tidak," terang Jenderal Listyo yang turun tangan langsung mengatasi masalah ini beberapa waktu lalu.

"Saya kira kalau memang sudah tidak relevan, perbaiki," tambah Jenderal Listyo.

BACA JUGA:Angan-Angan Orang Yang Sudah Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id