Ini Manfaat Ramuan Herbal Jahe untuk Kesehatan

Ini Manfaat Ramuan   Herbal Jahe untuk Kesehatan

Inilah contoh jahe yang juga bermanfaat untuk ramuan kesehatan-Ist-radarbengkulu.disway.id

2. Untuk Meningkatkan Imunitas

Gingerol, senyawa bioaktif yang ditemukan dalam jahe mentah, meningkatkan kekebalan dengan sifat antimikroba dan antijamurnya. Jahe juga mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi.

Adanya kombinasi dari sifat-sifat ini memiliki banyak manfaat. Manfaat kesehatan dan efek samping jahe ini memperbaiki batuk, menurunkan demam, melawan infeksi, meredakan sakit kepala, dan meredakan gejala lain yang terkait dengan pilek dan flu biasa.

 

3. Untuk Meredakan Gejala PMS

Rasa nyeri yang dialami ibu haid adalah gejala umum selama siklus wanita, tetapi menggabungkan jahe mungkin membuatnya lebih mudah ditangani. Menggunakan jahe selama tiga hari pertama siklus menstruasi Anda membantu menghilangkan rasa sakit, dan sifat anti-inflamasi meredakan kembung yang umum terjadi pada PMS.

 

4. Untuk Meredakan Mual dan Perut Kesal

Salah satu efek samping kesehatan yang paling terkenal dari jahe adalah kemampuannya meredakan mual. Entah itu dari mabuk perjalanan, migrain, mual di pagi hari, atau masalah perut secara umum, jahe membantu meredakan sakit perut.

Hal itu dilakukan dengan sifat anti-inflamasi, respons pencernaan yang lebih baik, dan hormon yang mengatur tekanan darah untuk menenangkan tubuh.

 

5. Diyakini Dapat Mengatasi Kanker

Dalam sebuah studi tentang jahe telah menunjukkan bahwa beberapa manfaat gingerol dapat mencegah beberapa jenis kanker. Meskipun ini bukan obat untuk semua, sifat antioksidan dan antiperadangannya membantu melindungi tubuh Anda.

Jahe juga merupakan pilihan yang aman untuk mengurangi gejala mual dan nyeri yang sering dikaitkan dengan pengobatan kanker. Saat Anda menjalani kemoterapi, menambahkan jahe ke dalam makanan Anda membantu melawan efek samping pengobatan berupa mual atau pusing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id