BMKG Bengkulu Menggelar Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan, Nelayan Masih Gunakan Insting

BMKG Bengkulu Menggelar Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan,  Nelayan Masih Gunakan Insting

BMKG Bengkulu menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan secara daring dan luring berpusat di Balai Kegiatan Belajar Masyarakat (BKBM) Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa (8/8)-Agus-radarbengkulu.disway.id

"Diharapkan para nelayan yang pergi berlayar dan melaksanakan aktivitas diperairan dapat pulang dengan hebat, selamat dan sejahtera," harapnya.  

BACA JUGA:Pengurus KKT dan Koordinator Bazar Diperiksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Ada Apa?

 

Sementara itu, Kepala Balai Besar BMKG Wilayah II, Hartanto menjelaskan bahwa dengan diadakannya SLCN membuat nelayan dapat beradaptasi terhadap situasi yang tidak pasti saat berlayar dan sebelum melaksanakan aktivitas perairan karena telah menerima informasi dari BMKG untuk mengetahui keadaan cuaca maupun dilautan lepas.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Kuliahkan100 Orang Kepala Desa, Biaya Ditanggung APBD 280 Juta

"Kita berharap para nelayan yang melakukan aktivitas perairan dapat pulang dengan hebat, selamat dan sejahtera dengan perencanaan yang lebih matang. Oleh karena itulah peran BMKG untuk para nelayan sangatlah penting . Dengan adanya SLCN juga dapat memberikan suatu pelajaran tentang keadaan cuaca diperairan yang belum diketahui para nelayan," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id