BMKG Bengkulu Menggelar Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan, Nelayan Masih Gunakan Insting

BMKG Bengkulu Menggelar Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan,  Nelayan Masih Gunakan Insting

BMKG Bengkulu menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan secara daring dan luring berpusat di Balai Kegiatan Belajar Masyarakat (BKBM) Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa (8/8)-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) tahun 2023 secara daring dan luring berpusat di Balai Kegiatan Belajar Masyarakat (BKBM) Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah (Benteng) Selasa (8/8).

BACA JUGA:Dipastikan Meriah, Wagub Sumbar, Walikota Solok, Bupati Solok, Bupati Solok Selatan Hadiri Pelantikan IKS

 

Kegiatan kemarin dibuka langsung Sekdakab Benteng, Drs.Rachmat Riyanto,ST,MAP. Acara ini dihadiri kepala Balai Besar BMKG wilayah II Hartanto,ST,MM, Subkoordinator Manajemen Observasi Meteorologi Maritim, Oki Surendra,M.Si, Kepala Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu, Tri Widiarto,S.Si, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Benteng.

BACA JUGA:Bupati Seluma Serahkan Bantuan Pupuk Cair kepada 429 Kelompok Tani

 

Sementara itu, Sekdakab Benteng, Rachmat Riyanto mengucapkan terima kasih kepada pihak BMKG karena telah memberikan fasilitas untuk melaksanakan SLCN bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Benteng untuk menjadikan nelayan yang profesional dan lebih maju lagi.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, Jasa Raharja dan Jasa Marga Bersinergi

 

"Bersyukur dengan adanya kegiatan SLCN. Diharapkan nantinya peserta yang mengikuti SLCN saat ini dapat menyebarluaskan ilmu yang diterima kepada nelayan lainnya di Kabupaten Benteng," katanya.

Ditambahkan, ada sekitar 2.000 nelayan di Kabupaten Benteng masih mendeteksi keadaan cuaca menggunakan insting atau feeling saja. 

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon III Pemkot Bengkulu Dimutasi, Berikut Daftar Lengkapnya

 

Oleh karena itu, dengan adanya SLCN dapat memberikan pengetahuan yang lebih lagi dalam mengetahui keadaan cuaca melalui BMKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id