Masyarakat Antusias, Saksikan Pelajar Tampil di Pentas Seni dan Budaya

Masyarakat Antusias, Saksikan Pelajar Tampil di  Pentas Seni dan Budaya

Pelajar unjuk kebolehan main musik dol-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, M.M dengan bangga membuka secara resmi pentas seni dan budaya di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Arga Makmur, Bengkulu Utara. Jumat (11/8/2023).

Acara yang dihadiri Forkopimda, ASN lingkup Pemkab BU dan masyarakat ini bertujuan untuk memeriahkan momen bersejarah dengan nuansa seni dan budaya yang khas nusantara.

BACA JUGA:Sehari Jelang Pelantikan IKS Provinsi Bengkulu, Buya Julisman: 98 Persen Sudah Oke

 

Sekdakab BU, H. Fitriyansyah, S.STP, MM dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya warisan budaya dalam memperkokoh identitas bangsa.

Nantinya Dinas Pariwisata dan juga Dinas Pendidikan bisa berkolaborasi agar nantinya menjadi agenda rutin dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendatang.

BACA JUGA:Sangat Mudah, Resep Tumis Udang Bawang Putih, Enak Rasanya

 

“Masyarakat yang hadir sangat antusias dalam menyambut acara ini. Dengan harapan bahwa melalui perayaan seni dan budaya ini menjadi semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal dapat semakin ditingkatkan,” ucapnya.


Pelajar main kuda lumping-Berlian-radarbengkulu.disway.id

Lanjutnya, acara tersebut juga diharapkan menjadi panggung bagi para seniman dan budayawan lokal untuk berbagi kreativitas dan ekspresi mereka dengan harapan nanti tentunya masing-masing sanggar ataupun sekolah bisa menjadi duta-duta Kabupaten Bengkulu Utara untuk ikon yang lebih tinggi lagi.

 

Sementara itu, Kepala Dispora BU, Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd.,  mengatakan ada 27 peserta yang mengikuti pentas seni dan budaya ini dari tingkat SD/SMP/SMA dan menghadirkan beragam pertunjukan yang memukau, termasuk tarian adat khas daerah, pertunjukan dan musik tradisional Bengkulu Utara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id