Jalan dan Jembatan Impian Sudah Dibangun, Warga Eks Transmigrasi Seluma Bahagia

Jalan dan Jembatan Impian Sudah Dibangun,  Warga Eks Transmigrasi   Seluma Bahagia

Warga gembira sambut HUT RI dengan memasang bendera dan umbul-umbul-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Warga eks transmigrasi di dua desa, yakni Desa Tenangan dan Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur merasakan bahagia dan merasa sudah merdeka saat memperingati HUT RI ke-78 tahun ini. Betapa tidak, sejak puluhan tahun mengharapkan jalan mulus, baru tahun ini  impian itu bakal segera terwujud.

Ini setelah Jalan Inpres Tenangan-Rawa Sari sepanjang 8,72 Kilo Meter dan jembatan dikerjakan langsung oleh pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu,  dengan  pembangunan jalan hotmix dan total dana Inpres yang dikucurkan sebesar Rp 42 miliar, dan ditargetkan selesai sesuai kalender kerja hingga 31 Desember 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Bupati Mian Serahkan 22.400 Bibit Sawit Subsidi, 15.000 Bibit Sawit Gratis

 

" Alhamdulillah, pembangunan jalan sudah dimulai pasca rencana kunjungan kerja pak Jokowi meskipun gagal,"  sampai Kades Rawa Sari, Rumino baru baru ini. 

Menurut keterangan Kades Rawa Sari, akses jalan di desanya terakhir kali dibangun di masa pemerintahan Presiden Soeharto pada tahun 1994 silam.

BACA JUGA:Wow! Kirab Bendera di Tanah Kelahiran Ibu Agung Fatmawati Diikuti Ribuan Masyarakat

 

" Masyarakat sudah lama menanti pembangunan jalan. Dengan pembangunan ini akses dan transportasi masyarakat dua desa makin mudah," sampainya. 


Suasana pekerjaan pembangunan jalan di Desa Tenangan dan Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur -Wawan-radarbengkulu.disway.id

Untuk diketahui, mayoritas penduduk di Desa Tenangan dan di Desa Rawasari merupakan eks transmigran dari pulau Jawa, pada tahun 1973 dan terakhir di tahun 1990 silam.

" Alhamdulillah, meskipun demikian pelaksanaan pekerjaan perlu pengawasan oleh masyarakat dan semua pihak serta pentingnya memelihara hasil pembangunan," sampai Sugeng Warga Rawa Sari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id