Aktivitas Masyarakat Lancar, Jembatan Retak Ilir Ipuh Hampir Selesai Diperbaiki

Aktivitas Masyarakat Lancar, Jembatan Retak Ilir Ipuh Hampir Selesai Diperbaiki

Logo PU PR-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Tim Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko tengah berupaya memperbaiki satu jembatan di Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh yang rusak akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Kabid Bina Marga (BM), M. Yusuf, ST Selasa (8/8).

Kata Yusuf, aktivitas masyarakat setempat sempat terkendala lantaran akses jalan putus karena jembatan rusak diterjang banjir. Sebab itulah pihaknya melakukan perbaikan secepatnya.

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon III Pemkot Bengkulu Dimutasi, Berikut Daftar Lengkapnya

 

"Jembatan ini adalah jalan utama masyarakat Desa Retak Ilir dalam beraktivitas, khususnya mengeluarkan hasil pertanian. Setelah tahu ada kerusakan akibat banjir, langsung kami tindak lanjuti. Dan perintah pimpinan segera diperbaiki," sampai Yusuf. 

Dikatakannya, karena jembatan ini menjadi akses utama, proses perbaikan sedikit lamban karena harus berbagi waktu dengan pengendara yang melintas. Pengendara dari arus berbeda, diarahkan melintas bergantian. 

BACA JUGA:Dempo: Jangan Larang Anak Muda Berpolitik, Dr. Afarabi: 2024 Anak Muda Pelaku Utama Dalam Politik

 

Diungkapkannya, proses perbaikan nyaris tuntas atau hampir selesai diperbaiki. Kendaraan roda dua dan roda empat dengan beban ringan sudah dapat melewati jembatan. Hanya saja, kendaraan dengan beban berat seperti angkutan buah kelapa sawit, belum dipersilahkan melintas. 

"Untuk kendaraan berat, belum bisa. Karena lantai jembatan untuk jalur roda kendaraan roda empat belum dipasang. Kami masih menunggu papan tebal, karena itulah nanti yang jadi lantai jalur roda kendaraan," bebernya.

BACA JUGA:Pengurus KKT dan Koordinator Bazar Diperiksa Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Ada Apa?

 

Ia mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama merawat jembatan ini dengan baik agar kondisi papan jembatan yang telah diperbaiki ini bertahan lama.

"Mari bersama kita jaga, kita rawat. Mengingat kondisi jembatan ini belum permanen lantai jembatannya masih menggunakan kayu. Kita terus berupaya jembatan yang masih menggunakan papan jembatan kayu diusulkan untuk diganti plat besi ataupun permanen," pungkas Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id