Bupati Mian Serahkan 22.400 Bibit Sawit Subsidi, 15.000 Bibit Sawit Gratis

Bupati Mian Serahkan 22.400 Bibit Sawit Subsidi, 15.000 Bibit Sawit Gratis

Bupati Mian Serahkan Bibit Subsidi kepada salah seorang petani -Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 22.400 bibit sawit subsidi diserahkan kepada kelompok tani penerima manfaat di Bengkulu Utara. Kemudian,  15.000 bibit sawit diberikan secara gratis dengan sasaran masyarakat petani kurang mampu. Ini dibuktikan surat keterangan dari kepala desa setempat.

BACA JUGA:Wow! Kirab Bendera di Tanah Kelahiran Ibu Agung Fatmawati Diikuti Ribuan Masyarakat

 

Menariknya, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri lansung acara launching penyerahan bibit sawit subsidi secara simbolis. Kegiatan ini berlangsung di Wisata Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Jumat (11/08/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Dinas Sosial.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Orang Minang Itu Penggerak Ekonomi Daerah

 

Kemudian, ada Kepala BKKBN, Kapolsek, Danramil, Camat, Forum Kepala Desa Kecamatan Pinang Raya, 6 Kelompok Tani penerima bantuan atau penerima manfaat kelompok pekebun dan kelompok  pertanian tanaman pangan sekaligus multikultural dan rumah pangan lestari.

Pelaksanaan kegiatan pembibitan itu dasar hukum melalui Inpres Nomor 6 tahun 2019, Rencana aksi nasional perkebunan kelapa sawit. Kemudian, Peraturan Menteri Pertanian Nomor 3 tahun 2022, Peraturan Bupati Bengkulu Utara Nomor 25 tahun 2019.


Bupati Mian Serahkan bantuan Bibit Subsidi kepada petani-Berlian-radarbengkulu.disway.id

Penyerahan bibit sawit subsidi pada program ini untuk membangun sektor perekonomian pembangunan, meningkatkan produktivitas sektor perkebunan serta membantu masyarakat maupun untuk mendapatkan bibit yang berkualitas yang bersertifikat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan pesan Bapak Presiden, pesan Bapak Menteri Dalam Negeri dan Badan Meteorologi dan Geofisika bahwa yang tidak kita minta, tetapi estimasi atau perkiraan dalam 2 bulan ke depan kita akan mengalami kemarau yang namanya el nino.

BACA JUGA:Misteri Sopir Menabrak Kucing dalam Perjalanan Membawa Sial?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id