Dokter Spesialis RS Pratama Ipuh yang Diinginkan Bupati Sapuan Dibahas Dinas Kesehatan

Dokter Spesialis RS Pratama Ipuh yang Diinginkan Bupati Sapuan Dibahas Dinas Kesehatan

Bupati Mukomuko, H. Sapuan (dua dari kanan) dan Wabup, Wasri mendengarkan penjelasan tata letak gedung dan fasilitas RS Pratama Ipuh dari tim ahli-Seno-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Rumah Sakit (RS) Pratama Ipuh ketika beroperasi nanti diharapkan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM harus ada dokter spesialis yang ditugaskan. Sehingga, bisa melayani masyarakat dengan baik. Dengan demikian, warga bisa senang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa saat ini RS Pratama Ipuh sedang proses pembangunan. Dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:609 Bacaleg DPRD Provinsi dan 12 Bakal Calon DPD RI Dapil Bengkulu Masuk DCS

 

"Seharusnya, sebagai fasilitas kesehatan yang sudah berstatus rumah sakit, RS Pratama Ipuh nanti ada dokter spesialis. Supaya pelayanan yang diberikan semakin prima. Tapi detailnya coba ke Kadis Kesehatan," demikian Bupati usai acara peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama Ipuh, Jumat (18/8/2023). 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM menuturkan, pihaknya bersama OPD terkait saat ini sedang menyusun pegawai yang bakal ditugaskan di RS Pratama Ipuh.

BACA JUGA:GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

 

Itu, mulai dari dokter, bidan, perawat, dan tenaga medis lainnya, termasuk juga pegawai non medis untuk mendukung operasional rumah sakit. 

Mengenai penugasan dokter spesialis, Bustam menjelaskan, pihaknya akan berkomunikasi dengan dokter spesialis yang ada di Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA: TPA Sampah Air Sebakul jadi Sasaran Kirab Pemilu 2024

 

Solusinya yang paling memungkinkan, kata Bustam, selain membuka pelayanan di RSUD Mukomuko, dokter spesialis dijadwalkan membuka pelayanan di RS Pratama Ipuh seperti yang diinginkan Bupati. 

"Solusi itu yang sedang kami kaji, dan tentu akan kami komunikasikan dengan para dokter spesialis, termasuk manajemen RSUD Mukomuko. Intinya, kita cari solusi terbaik, untuk pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat kita," demikian Bustam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id