RS Pratama Ipuh Butuh Anggaran Rp 5 Miliar, DPRD Mukomuko Siap Membackup

RS Pratama Ipuh Butuh Anggaran Rp 5 Miliar,  DPRD Mukomuko Siap Membackup

Bustam Bustomo, SKM , Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko-Seno-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Ipuh di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh sudah dimulai. Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD, serta sejumlah pihak melakukan acara peletakan batu pertama pada hari Jumat (18/8/2023) tanda start pembangunan dimulai. 

Rumah sakit di wilayah selatan Mukomuko ini ditargetkan bisa beroperasi tahun 2024. Tentu saja seiring dengan target pengoperasian itu, RS Pratama Ipuh butuh pendanaan. 

BACA JUGA:Kalah Sebelum Berperang, 93 Bacaleg Gagal Nyaleg di Kota Bengkulu

 

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM mengungkapkan, pihaknya sudah merancang kebutuhan dana RS Pratama Ipuh tahun 2024. 

Setidaknya, kata Bustam dibutuhkan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Dana itu untuk pengadaan mebeler, peralatan penunjang lain serta biaya operasional rumah sakit. 

BACA JUGA:Anda Pasti Belum Tahu, Ini Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

 

Menyikapi pembangunan serta kebutuhan RS Pratama Ipuh dikemudian hari, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini menegaskan, bagi seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Mukomuko saat ini, yang terpenting bagaimana RS Pratama Ipuh ini dapat beroperasi dengan cepat. 

Hal-hal teknis yang menyangkut dengan kebutuhan agar RS Pratama Ipuh ini bisa beroperasi, baik itu kepegawaian, maupun pembiayaan, silahkan disusun oleh eksekutif dalam hal ini OPD terkait. Jika nanti kebutuhan itu harus melalui kesepakatan antara eksekutif dan legislatif seperti keuangan, Ali menegaskan DPRD siap mensupport kebutuhan RS Pratama Ipuh. 

BACA JUGA:PEMBERITAHUAN: Rumah Sakit Pratama Ipuh Beroperasi Tahun 2024

 

"Hal-hal teknis agar RS Pratama Ipuh ini bisa cepat membuka pelayanan, silahkan disusun oleh dinas terkait, kami Dewan (DPRD) siap membackup," tegas Ketua DPRD Mukomuko. 

Politisi Golkar ini menambahkan, terwujudnya pembangunan RS Pratama Ipuh ini menjadi bukti keseriusan pemerintahan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan kebutuhan lanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id