PEMBERITAHUAN: Rumah Sakit Pratama Ipuh Beroperasi Tahun 2024

PEMBERITAHUAN:  Rumah Sakit  Pratama  Ipuh Beroperasi Tahun 2024

Peletakan batu pertama Rumah Sakit Ipuh oleh Bupati Mukomuko -Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Rumah Sakit (RS) Pratama  dibangun di Ipuh. Bupati Mukomuko, H. Sapuan bersama Wabup, Wasri, dan Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE serta sejumlah pihak sudah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Sakit  Pratama Ipuh itu, Jumat (18/8) di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh.

BACA JUGA:Telur Ayam Sulit Didapatkan, Emak-Emak Mengeluh  

 

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Bupati saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID menyampaikan, pihaknya menargetkan rumah sakit yang sudah lama dinanti oleh masyarakat Dapil 3 Mukomuko ini, dapat beroperasi pada tahun 2024 mendatang. 

"Rumah Sakit Pratama ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain membangun gedung, peralatan kelengkapan juga diadakan tahun ini. Jadi, target kita tahun 2024 sudah bisa beroperasi," sampai Bupati. 

BACA JUGA:Ngeri Cerita Mistis Jembatan Pengantin Arma Jaya, Sepasang Pengantin Jalan Kaki Depan Mobil Fuso

 

Sudah kita ketahui bersama, lanjut Sapuan, bahwa pembangunan rumah sakit ini sudah lama diharapkan masyarakat Kecamatan Ipuh sekitarnya.

 "Alhamdulillah, berkat perjuangan bersama, jajaran Pemkab, DPRD, masyarakat Air Buluh dan Kecamatan Ipuh, termasuk juga putra-putri Mukomuko yang merantau di Ibu Kota Jakarta, kita Mukomuko bisa mendapat DAK pembangunan RS Pratama Ipuh ini," beber Sapuan. 

BACA JUGA:Kemerdekaan Kuatkan Keamanan dan Keimanan

 

Untuk mengoperasikan rumah sakit tersebut, Pemkab Mukomuko, khususnya lagi Dinkes dan Badan Kepegawaian sedang menyusun pegawai atau personel yang bakal ditugaskan di RS Pratama Ipuh. 

"Untuk pengisian pegawai, kita prioritaskan pegawai yang saat ini bertugas di Puskesmas sekitar. Yang jelas RS Pratama ini bisa membuka pelayanan," sebutnya.

BACA JUGA:Laporan Belum Lengkap, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Langsung Cek Satu Keluarga Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id