Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu Berpesan Seluruh Anggota Pramuka Harus Paham Arti Atribut Yang Dipakai

Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu Berpesan Seluruh Anggota Pramuka Harus Paham Arti Atribut Yang Dipakai

Sekda Hamka ketua Kwarda Pramuka Bengkulu-Aditya Farosta-radarbengkulu,disway.id

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka  07 Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, gerakan Pramuka saat ini masih tetap eksis berdiri kokoh bersatu dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun pada internal organisasi sendiri.

 

"Pramuka saat ini tetap eksis, ini terbukti saat setiap ada kegiatan Pramuka maupun kegiatan di dunia, Pramuka Indonesia tetap ikut," kata dia. 

 

"Satu Pramuka Satu Indonesia,"  kata  Hamka Sabri, dalam acara Dialog Interaktif Bengkulu Pagi Ini, di Studio RRI Bengkulu, Senin (21/8).

BACA JUGA:Mulai Menurun, Ka Kwarda Minta Bangkitkan Kembali Semangat Generasi Muda akan Pramuka

 

Lanjutnya, Pramuka terus berkarya dan membangkitkan Pramuka kembali, sehingga Pramuka nantinya betul-betul menjadi idola generasi muda yang suka berkarya dalam wadah Pramuka.

 

"Banyak terobosan kegiatan yang telah dilakukan Pramuka khususnya di Provinsi Bengkulu untuk membangkitkan Pramuka," ungkapnya.

 

Dialog Interaktif dengan tema "Eksistensi Gerakan Pramuka ke-62 Tahun Dalam Pembinaan Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan". 

BACA JUGA:Pramuka Lakukan Ini di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning

 

Juga dihadiri juga oleh Riyadi Santoso, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarda Gerakan Pramuka 07 Bengkulu serta Chelsea Bunga Oktariyani yang merupakan peserta Jambore Dunia di Korea Selatan.

 

Sebagai Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri berpesan kepada pembina Pramuka untuk mengajarkan kepada anggota Pramuka arti dari atribut Pramuka  yang dipakai.

 

"Saya minta pembina dapat menjelaskan dan mengarahkan arti baju coklat yang dipakai, kalung merah putih yang ada dilehernya, agar anggota Pramuka tahu dan paham arti dan tujuan dari Pramuka itu," pesannya.

BACA JUGA: Hiking Pramuka, MIN 1 Bengkulu Tengah Latih Ketangkasan Siswa

 

Hamka Sabri juga berpesan kepada generasi muda yang tergabung dalam Pramuka untuk mengambil bagian untuk membesarkan organisasi Pramuka ini.

 

Dengan tergabung bersama Pramuka, Hamka berharap generasi muda memiliki wawasan kebangsaan, melatih disiplin serta berkarakter yang baik.

BACA JUGA:Kontingen Pramuka Bengkulu Utara Dilepas Ikuti Kemah Bela Negara

 

"Karena tidak ada yang dapat membesarkan Pramuka kecuali anggota Pramuka itu sendiri," demikian ingat Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: