Hiking Pramuka, MIN 1 Bengkulu Tengah Latih Ketangkasan Siswa

 Hiking Pramuka, MIN 1 Bengkulu Tengah Latih Ketangkasan Siswa

Siswi MIN 1 Benteng sedang Latih Ketangkasan tentang Pramuka-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah mengadakan Hiking Pramuka. Ini dilakukan di lapangan bola kaki Basema yang berjarak 1,5 km dari Madrasah.

BACA JUGA: Sorban, Paket Wisata, Tour dan Liburan Termurah

 

 

 

Kegiatan Haiking ini untuk mengembangkan ketangkasan, pengenalan lingkungan, kreativitas dan kecerdasan siswa. Mereka akan belajar mengenal lingkungan, kekompakan regu, berkreasi dan ketangkasan diri.

BACA JUGA:Usulan Penambahan Dapil Ditolak KPU RI, Benteng - Kepahiang Batal Jadi Dapil 4

 

 

 

"Ini sebagai salah satu cara mendidik para siswa agar bekerja sama dalam regu dengan baik, ketangkasan fisik, kreativitas dan kecerdasan.Kegiatan ini menjadi pembelajaran yang menyenangkan dan mengesankan," terang Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah. 

BACA JUGA:Dapil Selebar Kampung Melayu Bertambah Jadi 12 Kursi

 

 

 

Dijelaskan, pihaknya juga selalu berusaha menanamkan dan menumbuhkan jati diri siswa untuk menerapkan nilai saling mengasihi, kejujuran, ketaatan, tekun belajar dan menerapkan nilai sopan santun dalam aktivitas kehidupan.

BACA JUGA:Gelar RUPS, Pemegang Saham Rombak Susunan Direksi Jasa Raharja

 

 

 

"Kegiatan Haiking ini diikuti seluruh siswa, yang di bagi menjadi 6 regu. Setiap regu berjalan melewati lintasan jalan yang telah ditentukan," terangnya.

BACA JUGA:Kerahkan Semua Personel, Koramil 423-01 Ketahun Berbagi Makanan untuk Berbuka Puasa

 

 

 

Dijelaskan, para siswa menampilkan yel-yel msing-masing regu secara bergantian. Dalam kegiatan ini juga diadakan lomba antar regu, dari lomba upacara pramuka, permainan tradisional dan ketangkasan.

BACA JUGA:Masyarakat Seluma Diminta Buat Gunung Api, Warga Buat 1, Kantor Desa 3 , Kantor Camat 5

 

 

 

"Dukungan dari wali siswa dan guru menjadikan kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah serta disambut antusias oleh semua siswa siswi," pungkasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Pastikan Jalan Bengkulu Utara - Lebong Dibangun Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: