Kemenag Bengkulu Selatan Minta Kepala Madrasah Memetakan Siswa Berpotensi Sesuai Bidang

Kemenag Bengkulu Selatan Minta Kepala Madrasah  Memetakan Siswa Berpotensi Sesuai Bidang

Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi,S.Ag,MH bersama siswa Madrasah berprestasi yang mengikuti perlombaan Sains tingkat Nasional-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Kementerian Agama secara nasional baru saja melaksanakan kegiatan kompetensi Sains Madrasyah yang dipusatkan di Ternate.

Usai diselenggarakan acara itu pada 2 sampai 7 September 2024 yang lalu,hal ini  memicu Kemenag Bengkulu Selatan untuk  berbenah. Dari Bengkulu Selatan hanya dua orang yang  mampu mengikuti tingkat nasional walupun hasilnya belum  sesuai dengan yang diinginkan.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Harian RADAR BENGKULU Siap Mempromosikan 110 Produk Olahan Pangan di Bengkulu Selatan

 

Tetapi ini juga sudah menjadi suatu kebanggan bagi madrasah yang ada di Bengkulu Selatan. Agar nantinya siswa - siswi madrasah lebih terarah, setiap Kepala Sekolah dan elemen terkait harus merancang memetakan siswa - siswi yang berpotensi atau berprestasi sesuai bidangnya agar lebih bisa memahami bidangnya

Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi,S.Ag,MH berpesan bahwa pemetaan siswa - siswi madrasah ini harus benar - benar dilakukan dan diterapkan dengan cara membentuk Rumbel khsusus ataupun les tambahan. Karena, tidak mungkin tidak ada siswa - siswi madrasah yang mempunyai IQ diatas rata - rata.

BACA JUGA:Road Race Tingkat Sumbagsel Akan Digelar di Bengkulu Selatan, Buruan Daftar Ya!

BACA JUGA:Lemak Nian, 194 Nelayan Bengkulu Selatan Mendapatkan Jaminan Keselamatan Kerja

 

"Terbukti dari kegiatan perlombaan Sains Madrasyah tingkat Nasional,dari 22 orang yang menjadi utusan dari Provinsi Bengkulu,Bengkulu  Selatan mengirimkan utusannya dua orang pada bidang Study Matematika dan Geografi. Walupun ditingkat Nasional kita belum bisa mencapai harapan yang memuaskan,tetapi ini menunjukkan suatu keberhasilan ataupun kemampuan  sekolah Madrasah,"papar Irawadi diruangnnya Kamis (19/09).

Rancangan pemetaan ini bukan hanya untuk madrasah yang Negeri. Itupun berlaku bagi swasta.Jangan sampai nantinya perubahan maindset yang terjadi ditengah masyarakat,yang mana kalau dahulu sekolah madrasah hanya menjadi pilihan kedua,kalau sekarang sekolah madrasah sudah bisa menjadi pilihan pertama bagi siswa ataupun orang tuanya.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Lakukan Visitasi Bersama BI Terkait Pabrik Pakan

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bengkulu Selatan Dapat Tambahan Armada Mobil Amrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu