Bengkulu Selatan Lakukan Visitasi Bersama BI Terkait Pabrik Pakan

Bengkulu Selatan Lakukan Visitasi Bersama BI Terkait Pabrik Pakan

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Jasa Konsultansi Penyusunan Studi Kelayakan dari Unib bersama kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT meninjau langsung bakal lokasi pembuatan pabrik pakan ikan-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Bentuk keseriusan  Bengkulu Selatan  menarik investor untuk berinvestasi terus dilakukan.

Saat ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan mulai melakukan tahapan selanjutnya bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu dan Jasa Konsultansi Penyusunan Studi Kelayakan (FS) dari Universitas Bengkulu (Unib) untuk meninjau secara langsung terkait pembangunan pabrik pakan ikan di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Lemak Nian, 194 Nelayan Bengkulu Selatan Mendapatkan Jaminan Keselamatan Kerja

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bengkulu Selatan Dapat Tambahan Armada Mobil Amrol

 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana ST,MT menyampaikan Visitasi ini adalah kegiatan yang dilakukan untuk melakukan verifikasi dan klarifikasi, pengamatan lapangan.

Ada empat lokasi yang akan dipilih menjadi lokasi pembangunan pabrik pakan ikan nantinya. Dan hasilnya, itu tergantung  nanti mana yang dipilih.

BACA JUGA:Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Siapkan Langkah Ini Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

BACA JUGA:Ada 40 Unit RTLH di Bengkulu Selatan Mendapatkan Bantuan

 

"Adapun keempat lokasi tersebut adalah Balai Benih Ikan (BBI) Darat Sawah, BBI Pematang Gambir, BBI Rantau Sialang, ditambah lagi lokasi Pasar Benih Ikan (PBI). Keempat lokasi itu merupakan aset Pemerintah Daerah yang nantinya akan diverifikasi kelayakannya,"papar Edwin.

Kalau nantinya dari keempat lokasi tersebut ada yang masuk dalam assessment yang dilakukan oleh FS Unib, maka lokasi tersebutlah yang akan ditawarkan kepada investor untuk pembangunan pabrik pakan ikan. Karena, Bengkulu Selatan mempunyai market, aset yang bisa digunakan.

BACA JUGA: Ini Imbauan DLHK Bengkulu Selatan Untuk Pedagang yang Berjualan di PTM Kutau

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Gelar FGD Draf Perda Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu