Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Siapkan Langkah Ini Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Siapkan Langkah Ini Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Jajaran Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan foto bersama usai memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk menciptakan pelaku UMKM yang baru-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -  Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan turut andil mengatasi kondisi  masyarakat Bengkulu Selatan yang berada di bawah garis kemiskinan ekstrem. Sebab pemerintah daerah memberikan keleluasaan kepada 

setiap OPD ikut membantu mengatasi kemiskinan tersebut. OPD diberikan kewenangan dalam bentuk beberapa program yang bisa dikaitkan dengan fungsi dan tugas dari OPD tersebut.

BACA JUGA: Ini Imbauan DLHK Bengkulu Selatan Untuk Pedagang yang Berjualan di PTM Kutau

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Gelar FGD Draf Perda Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi

 

Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Selatan Binagransyah MM menyampaikan, pihaknya memantau lokus - lokus yang terjadi adanya kemiskinan ektrim tersebut dengan cara memberikan pelatihan kepada anggota UMKM. Dengan harapan, mampu menumbuhkan UMKM yang baru,sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat tersebut.

"Nantinya, masyarakat yang mendapatkan pelatihan mampu menciptakan usaha yang bisa dijadikan penopang hidupnya. Selain itu kita juga, dengan kestabilan kecukupan dalam kehidupan bisa mencegah terjadinya stunting,"papar Binagransyah diruangnnya Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:4 OPD di Bengkulu Selatan Tanpa Kepala, 6 Eselon II Memasuki Masa Pensiun

BACA JUGA:Group Band TIPE X dan Lala Widy Sukses Menghibur Masyarakat Bengkulu Selatan di Lapangan Affandi Pino Raya

 

Dengan begitu, lanjutnya, angka kemiskinan ektrem dan stunting akan menurun. Dengan pelatihan ini pihaknya juga belum mengetahui apakah nanti akan ada bantuan yang disalurkan. Setidaknya, Dinas Perdagangan telah memberikan ilmu atau cara untuk melakukan berbagai macam bentuk usaha.

Seperti contoh diberikan pelatihan untuk memasak kue,diharapkan nantinya masyarakat ini bisa memanfaatkan ilmu yang sudah didapatkannya. Seperti membuat kue pada momen - momen hari besar dan sebagainya,sehingga pemasukan keuangan dalam keluarga bisa bertambah.

BACA JUGA:Ini Tujuan Dinas Sosial Bengkulu Selatan Laksanakan Monev Aplikasi SIKS - NG

BACA JUGA:Bupati Tempuh Jalan Ini Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas Bengkulu Selatan dengan Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu