Bupati Tempuh Jalan Ini Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas Bengkulu Selatan dengan Kaur

Bupati  Tempuh Jalan Ini Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas Bengkulu Selatan  dengan Kaur

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE lakukan pertemuan dengan Perwakilan Forum Peduli Wilayah Kedurang (FPWK) membahas tapal batas-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Sekretaris Daerah, Sukarni Dunip,.M.Si mengadakan pertemuan dengan  Perwakilan Forum Peduli Wilayah Kedurang (FPWK) di aula Sekretariat Pemda Bengkulu Selatan,  Selasa, 10 September 2024.

Tampak juga hadir  pewakilan dari ATR/BPN Bengkulu Selatan, para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, Camat Kedurang Ilir dan Camat Kedurang. Pertemuan tersebut dalam rangka membahas masalah tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur yang saat ini masih diperjuangkan oleh pihak FPWK dengan cara mengikuti aturan yang ada.

BACA JUGA:Group Band TIPE X dan Lala Widy Sukses Menghibur Masyarakat Bengkulu Selatan di Lapangan Affandi Pino Raya

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Kumpulkan Semua Kepala Sekolah di Bengkulu Selatan

 

"Untuk itu kita akan menyelesaikan permasalahan Tabat sesuai dengan Undang-Undang Pemekaran tahun 2003 dan Permendagri tahun 2017. Sehingga nantinya dalam penyelesaian kita mempunyai dasar atas permasalahan Tabat yang akan segera diselesaikan agar tidak terus berlarut-larut,"papar Gusnan diaula Sekretariat Selasa, 10 September 2024.

Pembahasan terkait Tabat ini sudah dilakukan. Bahkan pertemuan ini bukan  pertama dengan adik sanak (Masyarakat, red) di Kedurang ini. Karena dulu, juga sudah pernah sama-sama ketemu di Kantor Camat Kedurang untuk menyikapi persoalan yang ada.

BACA JUGA: Bank Indonesia Bantu Mempromosikan Potensi Daerah Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Penyakit Masyarakat di Bengkulu Selatan Terus Dipantau

 

Pertemuan dengan FPWK secara resmi kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Kantor Camat Kedurang. Pada pertemuan kedua ini Gusnan menyampaikan Pemkab BS bersama FPWK sudah menemukan kesepakatan untuk segera menyelesaikan permasalahan Tabat BS dengan Kaur agar nantinya persoalan ini tidak berkelanjutan.

"Dari hasil keputusan tersebut kita akan  menyusuri secara administrasi mengenai tapal batas ini. Nanti akan terlihat batas - batasnya. Bahkan  hasil dari penelusuran tersebut nantinya kronologisnya akan kita  sampaikan secara bersama-sama  ke Gubernur Bengkulu dan kementerian untuk ditindaklanjuti,"papar Gusnan.

BACA JUGA:Dinas PUPR Bengkulu Selatan Gelar Workshop Pembentukan UPTD SPALD

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Bersinergi Dengan Awak Media, Ciptakan Pilkada Yang Aman dan Kondusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu