Tim Saber Pungli Kumpulkan Semua Kepala Sekolah di Bengkulu Selatan

Tim Saber Pungli Kumpulkan Semua Kepala  Sekolah  di Bengkulu Selatan

Sosialiasi Pencegahan Pungutan Liar di Sekolah-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Terkait adanya isu - isu pungli yang terjadi di Bengkulu Selatan, Tim Saber Pungli mengadakan sosialisasi Pungli dengan mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah mulai dari SD,SMP,dan SMK sekaligus Ketua Komite se Bengkulu Selatan untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan dana yang ada didalam suatu kegiatan,baik itu dana bos,DAK,bahkan dana Komite.

Acara sosialisasi itu digelar di aula Bappeda Bengkulu Selatan, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA: Bank Indonesia Bantu Mempromosikan Potensi Daerah Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Penyakit Masyarakat di Bengkulu Selatan Terus Dipantau

 

Waka Polres Bengkulu Selatan Kompol Rahmad Hadi F. SH, S.IK yang juga sebagai Ketua Saber Pungli menjelaskan,  Saber Pungli di Bengkulu Selatan siap untuk memberantas yang namanya pungli.

Hal ini, paparnya, bukan hanya untuk sekolah saja. Tetapi, juga kepada OPD yang memberikan pelayanan. Baik itu dalam penerimaan PPPK ataupun kepengurusan kepangkatan.

BACA JUGA:Dinas PUPR Bengkulu Selatan Gelar Workshop Pembentukan UPTD SPALD

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Bersinergi Dengan Awak Media, Ciptakan Pilkada Yang Aman dan Kondusif

 

"Untuk itu, bagi sekolah yang akan melakukan kegiatan, dalam menggunakan dana apapun itu, kita siap melakukan pendampingan. Baik itu dari pihak Kepolisian ataupun Kejaksaan. Karena, kami mau dalam suatu kegiatan itu nantinya tidak keluar dari regulasi ataupun aturan yang ada. Kami utamakan pencegahan ,"papar Rahmat saat sosialisasi Pungli di aula Bappeda Senin, 9 September 2024.

Adapun yang disampaikan Kasi Intel, Hendra Catur Putra, SH,MH kalau memang nantinya ada terjadi pungli, pihaknya akan menindaklajuti laporan yang disampaikan, dan akan diklarifikasi. Apa benar terjadi apa tidak. Tetapi kalau terjadi pungli dalam ukuran besar, maka akan ditindak. Kalau masih bisa dibina, akan dilakukan pembinaan.

BACA JUGA: Pendaftaran Seleksi CPNS di Bengkulu Selatan Diperpanjang

BACA JUGA:Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan Akan Jalin MoU Dengan BP2MI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu