Penyakit Masyarakat di Bengkulu Selatan Terus Dipantau

Penyakit Masyarakat di  Bengkulu Selatan  Terus Dipantau

Kepala Satpol PP Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin,S.Sos-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat terkait Penyakit Masyarakat (Pekat) yang cukup meresahkan dan harus diatasi secara  tuntas, Kepala Satpol PP Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin,S.Sos akan terus secara rutin melakukan razia terkait titik - titik lokasi yang dianggap rawan.

"Untuk itu pihaknya juga akan melibatkan TNI dan Polri. Sehingga operasi yang dilakukan dapat benar-benar maksimal dalam mengatasi pekat.Karena yang kami temukan dilapangan bukan hanya terkait kenakalan remaja,terkadang ada juga masyarakat yang membawa senjata tajam (Sajam),"tutur Erwin Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Bersinergi Dengan Awak Media, Ciptakan Pilkada Yang Aman dan Kondusif

BACA JUGA: Pendaftaran Seleksi CPNS di Bengkulu Selatan Diperpanjang

 

Dalam hal razia ini,pihaknya akan terus menjadwalkan secara rutin. Karena, sudah banyak  masyarakat yang menyampaikan keluhan. Apalagi terkait maraknya peredaran minuman keras (Miras) meskipun razia telah digencarkan.

"Bagi pengedar yang sengaja menjual minuman keras kita pastikan sanksi bagi pelaku pengedar miras akan kita berikan sesuai dengan peraturan yang ada. Apalagi kejahatan yang terjadi terkadang berawal dari minuman keras, sehingga pengontrolan diri sulit dilakukan,"sampai Kasat.

BACA JUGA:Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan Akan Jalin MoU Dengan BP2MI

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Gelar Apel Gabungan Siaga Satlinmas

 

Untuk itu  wajar saja kalau masyarakat mengeluhkan masih maraknya peredaran miras. Sebab, miras menjadi salah satu penyebab adanya tindakan pekat yang meresahkan, baik dari tindakan pencurian, perkelahian dan pembunuhan.

Selain pihaknya sebagai penegak Perda, diharapkan juga kerjasama seluruh masyarakat  agar dapat mengaktifkan pengamanan yang ada di lingkungannya masing - masing. Seperti  Poskamling agar wilayahnya tetap aman.

BACA JUGA:Samsu Amanah, Politisi Dapil Bengkulu Selatan-Kaur Jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Adakan Pengawasan Izin Operasional Tempat Praktik Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu