Bengkulu Selatan Gelar Apel Gabungan Siaga Satlinmas

Bengkulu Selatan Gelar Apel Gabungan Siaga Satlinmas

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM memasangkan topi kepada perwakilan Linmas-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Kasat Pol PP dan Damkar Bengkulu Selatan Erwin Muchsin,S.Sos menyampaiakan bahwa Linmas merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Untuk itu khususnya di Bengkulu Selatan Linmas harus mampu menjalankan tugasnya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang ada dilingkungan desa maupun Kelurahan.

BACA JUGA:Ini Jumlah Formasi Yang Diterima Untuk Seleksi PPPK Bengkulu Selatan Tahun 2024

BACA JUGA:Samsu Amanah, Politisi Dapil Bengkulu Selatan-Kaur Jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

 

"Memasuki tahapan Pilkada ini, kita harapkan proaktif dari Satlinmas untuk memonitor ataupun memantau jangan sampai proses Pilkada ini timbul persoalan-persoalan. Kalaupun nanti ada temuan dilapangan, mereka bisa langsung melapor kepada kita (Satpol). Karena, kita sebagai koordinator,"papar Erwin dalam laporannya saat apel gabungan Siaga Satlinmas dihalaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan Selasa, 3 September 2024.

Untuk jumlah Linmas yang ada di Bengkulu Selatan dan sudah dikukuhkan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, lanjutnya, saat ini jumlahnya ada sebanyak 757 orang. Mereka ini berada  di 142 Desa dan 16 Kelurahan.

BACA JUGA:Demi Kebebasan Pers, Dandim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur Siap Pasang Badan

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Adakan Pengawasan Izin Operasional Tempat Praktik Kesehatan

 

Untuk apel siaga ini, apel SatLinmas yang terdiri dari tiga Kabupaten. Mulai dari Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan,dan Seluma. Untuk jumlah apel gabungan ini sebanyak 500 orang mewakili masing - masing kabupatennya.

"Untuk Kaur sebanyak 100 orang. Untuk Bengkulu Selatan 300 orang dan Seluma 100 orang. Semoga Satlinmas mampu menjaga ketertiban umum sebagai perpanjangan tangan dari pihak Satpol PP,"ungkap  Erwin.

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Lakukan Langkah Ini Untuk Menarik Investor

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Dukung Program SDN 95 Sebilo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu