DPMPTSP Bengkulu Selatan Lakukan Langkah Ini Untuk Menarik Investor

DPMPTSP Bengkulu Selatan  Lakukan Langkah Ini Untuk Menarik Investor

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT menemani investor melihat potensi secara langsung-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Untuk memberikan rasa yakin kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di Bengkulu Selatan,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan kondisi eksisting, sehingga nantinya apa yang dibutuhkan benar - benar memenuhi standar yang dibutuhkan.

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT menyampaikan, eksisting ini merupakan kondisi fisik dan tahapan yang sudah dilakukan.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Dukung Program SDN 95 Sebilo

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Bilang Ini Kepada Pasangan Calon Peserta Pilkada Bengkulu Selatan

 

Analisis kondisi eksisting adalah kegiatan untuk meninjau sumber data guna mendapatkan data yang akurat dan relevan,sehingga nantinya keraguan dari investor tidak akan ada lagi dengan penanaman modal yang saling menguntungkan.

"Pasca kita melakukan pendampingan kepada calon investor ini yang melakukan kunjungan  ke berbagai Kabupaten, mulai Seluma, Utara, setelah melihat secara riil kondisi yang ada di Bengkulu Selatan, justru mereka meminta data dengan kita. Mulai dari legalitas lahan, kemampuan listrik, air sampai regulasi yang mendukung investasi tersebut,"papar Edwin.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Selatan Bilang Ini Soal Pengamanan Pendaftaran Paslon Pilkada di KPU

BACA JUGA:Inga Tati - Dang Rizal Akan Lakukan Perubahan Untuk Kemajuan Bengkulu Selatan

 

Bukan itu saja, lanjutnya, investor juga ingin mengetahui kondisi Upah Mininum Reguler (UMR) yang mana nantinya investor akan melakukan study dan mengidentifikasi apakah fisibel (layak) apa tidak investasi tersebut. Mulai dari pembangunan Cold storage (ruang pendingin), sehingga semua produk Perikanan akan ditampung.

Bahkan investor juga tertarik dengan pengembangan wisata dengan pembangunan hotel di Pasar Bawah. Pembangunan pabrik liquid, sumber tenaga baru breket yang bersumber dari Wood Pellet dan semua bahan itu ada semua di Bengkulu Selatan saat investor berkunjung ke pabrik sawit mulai dari jangkang sawit, sekam padi, jerami, serbuk kayu.

BACA JUGA:Reskan Efendi - Faizal Mardianto Ingin Menuntaskan Pembangunan di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Meriah Sekali, Pasangan Rifai Tajuddin - Yevri Sudianto Mendaftarkan Diri ke KPU Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu