Bank Indonesia Bantu Mempromosikan Potensi Daerah Bengkulu Selatan

 Bank Indonesia Bantu Mempromosikan Potensi Daerah Bengkulu Selatan

DPMPTSP Bengkulu Selatan sedang melakukan vicon bersama Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu-Fahmi-radarbengkulu

DPMPTSP BS Kerjasama Dengan BI Mempromosikan Potensi Daerah

 

radarbengkuluonline.id, Manna - Tindak lanjut pertemuan Bengkulu- Regional Investment Economic Forum (BRIEF) yang dilakukan oleh  Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bengkulu Bengkulu Selatan telah mendapatkan bantuan dari BI.

Selain dipromosikan potensi daerah Bengkulu Selatan, juga mendapatkan bantuan support untuk melakukan kajian.

BACA JUGA:Penyakit Masyarakat di Bengkulu Selatan Terus Dipantau

BACA JUGA:Dinas PUPR Bengkulu Selatan Gelar Workshop Pembentukan UPTD SPALD

 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST,MT menyampaikan, dari sembilan Kabupaten satu Kota, cuma ada dua Kabupaten yang memenuhi sarat yang  diminta oleh BI. Yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara yang mendapatkan pembiayaan dari BI  itu pengusulan pembuatan pabrik pakan ikan.

"Saat ini kita tinggal menunggu hasil kajian dari BI dan nanti hasilnya akan kita jual ke investor. Kalau dihitung dari sisi ekonomi, kita mendapatkan bantuan dari BI ini sekitar Rp 500 juta. Tetapi kita hanya menerima dokumennya saja dari hasil kajian yang mereka buat bekerjasama dengan pihak universitas," ungkap Edwin.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Bersinergi Dengan Awak Media, Ciptakan Pilkada Yang Aman dan Kondusif

BACA JUGA: Pendaftaran Seleksi CPNS di Bengkulu Selatan Diperpanjang

 

Saat ini BI akan merencanakan sebuah pameran semacam exspo untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. Nantinya pihak BI akan menjaring apa saja potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kota. Adakah yang sudah melakukan kerjasama pihak BI siap memfasilitasi.

Iven ini akan ditarik ke Provinsi Bengkulu. Nantinya pihak BI akan mengundang pihak Kementerian yang akan menjadi narasumber. Pihaknya juga berharap investor yang sudah bekerjasama dengan Kabupaten Kota harap diundang juga untuk menyaksikan potensi yang ada di kabupaten yang lain. Kemungkinan nanti ada minat ataupun ketertarikan untuk berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu