Ada 40 Unit RTLH di Bengkulu Selatan Mendapatkan Bantuan

Ada 40 Unit RTLH di Bengkulu Selatan  Mendapatkan Bantuan

Kabid PSI Dwi Priadona, ST, ME (kanan)-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Bantuan program bedah rumah di Bengkulu Selatan tahun 2024 ini akan bisa terwujud untuk masyarakat.

Pasalnya, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Bidang Pengembangan Sumberdaya dan Infrastruktur (PSI) Bappeda-Litbang BS pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Perubahan akan ada 40 Unit Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) yang akan mendapatkan bantuan agar mempunyai Rumah Layak Huni (RLH).

BACA JUGA: Ini Imbauan DLHK Bengkulu Selatan Untuk Pedagang yang Berjualan di PTM Kutau

BACA JUGA:DPMPTSP Bengkulu Selatan Gelar FGD Draf Perda Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi

 

Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Fikri Aljauhari, S.STP, MM melalui Kabid PSI Dwi Pria Dona, ST, ME menyampaikakan, dalam penetapan jumlah tersebut  pihaknya terlibat langsung dalam penyaluran bedah RTLH di APBD Perubahan 2024 yang nantinya akan diterima oleh masyarakat.

"Untuk persiapannya sudah diselasaikan pada APBD Perubahan.Yang mana jumlah atau unit saat ini kita sudah memverifikasi dan menvalidasi data usulan,ada sekitar 40 Unit yang akan mendapatkannya,"ungkap Dwi diruangnnya Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:4 OPD di Bengkulu Selatan Tanpa Kepala, 6 Eselon II Memasuki Masa Pensiun

BACA JUGA:Group Band TIPE X dan Lala Widy Sukses Menghibur Masyarakat Bengkulu Selatan di Lapangan Affandi Pino Raya

 

Untuk perbaikan dan peningkatan kualitas RTLH ini ditargetkan  selesai pada akhir Desember 2024 mendatang.Dari 11 Kecamatan yang ada, sekitar  8 Kecamatan yang  akan menerima bantuan untuk RTLH sehingga nantinya masyarakat mempunyai tempat tinggal yang layak.

Untuk yang bakal mendapatkannya ada Kecamatan Pino Raya, Seginim, Kedurang, Kedurang Ilir, Bunga Mas, Air Nipis, Pino dan Kecamatan Manna.Sedangkan, tiga Kecamatan lain yang belum mendapatkannya, Kecamatan Ulu Manna, Kota Manna dan Pasar Manna.

BACA JUGA:Ini Tujuan Dinas Sosial Bengkulu Selatan Laksanakan Monev Aplikasi SIKS - NG

BACA JUGA:Bupati Tempuh Jalan Ini Untuk Selesaikan Persoalan Tapal Batas Bengkulu Selatan dengan Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu