Emiyati, Tingkatkan Budaya Baca Sejak Dini

Emiyati, Tingkatkan Budaya Baca Sejak Dini

MIN 1 Bengkulu Tengah mengutus Duta Bertutur atas nama Fira Rahmatania-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menumbuhkan kembangkan dan meningkatkan budaya membaca harus dimulai sejak usia dini.

Seperti halnya lewat bertutur maupun membaca dan literasi anak- anak untuk meningkatkan kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan dan buku. 

BACA JUGA:Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Disembelih di Desa Kertapati Kabupaten Bengkulu Tengah

 

MIN 1 Bengkulu Tengah mengutus Duta Bertutur atas nama Fira Rahmatania Kelas V untuk ,mengikuti Lomba Bertutur Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupten Bengkulu Tengah.

Menurut Pembimbing Ekskul Bertutur MIN 1 Bengkulu Tengah, Aisyah Apriyanti, S.Pd. Siswa- siswa MIN 1 Bengkulu Tengah antusias mengikuti ekstrakurikuler Bertutur ini sangat diminati. 

BACA JUGA:Bersinergi, Lembaga Adat Melayu Jambi dan Perwakilan Jakarta Kunjungi Bengkulu Tengah

 

"Untuk mengikuti lomba siswa-siswa diseleksi selanjutnya yang menjadi juara yang akan menjadi duta mewakili MIN 1 Bengkulu Tengah ke Tingkat Kabupten," jelasnya.

"Dengan berlatih yang rutin dan serius siswa siap untuk tampil, berharap lomba bertutur terus dihidupkan untuk membudayakan budaya baca," tambahnya.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD dan MI

 

Senada, Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati M.Pd menjelaskan, ajang lomba bertutur ini adalah upaya untuk meningkatkan literasi siswa. Menurutnya, pengaktifan perpustakaan madrasah sangat mendukung kegiatan literasi madrasah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu