Secara Geografis Mirip Dengan Brebes, Polres Mukomuko Uji Coba Budidaya Bawang Merah di Lahan Gambut

Secara Geografis Mirip Dengan Brebes, Polres Mukomuko Uji Coba Budidaya Bawang Merah di Lahan Gambut

Polres melakukan tanam pohon -Seno Agritinus-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Mukomuko bakal melakukan uji coba budidaya bawang merah di lahan gambut. uji coba dalam upaya ketahanan pangan ini dimotori Polres Mukomuko

 

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH menuturkan,  rencana uji coba ini bermula dari melihat potensi di Kabupaten Mukomuko. 

 

Kata Kapolres, secara geografis mirip dengan daerah penghasil bawang merah seperti Berebes. 

 

"Dari ketinggian dataran dari permukaan laut mirip Berebes. Satu sisi, di Mukomuko banyak lahan gambut yang belum termanfaatkan. Bedanya kita di struktur tanah. Ini yang kita mau uji coba," papar Nuswanto. 

 

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan sekitar satu hektar di dekat SMKN 1 Mukomuko yang beralamat di Kelurahan Bandaratu, Kota Mukomuko. Tidak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Mukomuko. 

 

Dilahan tersebut akan dibuat demplot budidaya bawang merah. Meski lahan gambut, tim akan melakukan beberapa perlakuan agar bawang merah dapat tumbuh dengan baik. 

 

"Dari beberapa penelitian, itu gambut bisa untuk tanaman seperti bawang. Tinggal perlakuan. Nanti ada tim, kita dibantu juga sama Dinas Ketahanan Pangan," papar Kapolres. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id