Plt Bupati Kaur Herlian Muhrim Bangga, 40 Siswa Kaur Jadi Taruna Kementerian Kelautan dan Perikanan

Plt Bupati Kaur Herlian Muhrim Bangga, 40 Siswa Kaur Jadi Taruna Kementerian Kelautan dan Perikanan

Plt Bupati Kaur hardiri pelantikan taruna baru Kementerian Kelautan dan Perikanan-Hendri-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kaur Herlian Muhrim ST, hadiri wisuda dan pengukuhan taruna baru Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun ajaran 2023. 

 

Plt  Bupati Herlian hadir didampingi Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Robi antomi S.pi. Ada sebanyak 40 siswa asal Kaur yang diterima.

 

Acara ini diadakan di lapangan Tugu Monas Jakarta jam 09.00 wib. Sambutan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, dihadiri juga oleh Istri Ernawati Trenggono.

 

Kehadiran plt Bupati kaur Herlian Muhrim S.T, beserta Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Robi Antomi ini sehubungan dengan kerjasama antara Pemkab Kaur dengan Kementrian koordinator Marves RI, Kelautan dan perikanan.

 

Pemkab Kaur mendapat kuota Taruna dan Taruni untuk pendidikan sebanyak 40 orang.  Mereka ditempatkan di masing-masing wilayah yang ada di Indonesia. Rinciannya, di Jakarta 6 orang, Lampung 31 orang, Karawang 1 orang dan Dumai 1 orang.

 

Wisudawan/wisudawati diikuti oleh 1.999 orang. Sedangkan pelantikan Mahasiswa baru sebanyak 2.280 orang.

 

Dalam sambutan Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan " wisudawan dan wisudawati dipersiapkan untuk menjadi Enterpreneur, dengan semboyan ekonomi biru di bidang kelautan, LAUT SEHAT INDONESIA SEJAHTERA" 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: