Buruan Daftar, Dibuka Peluang Kerja Jadi Pahlawan Devisa Negara

Buruan Daftar, Dibuka Peluang Kerja Jadi Pahlawan Devisa Negara

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Seluma, Rosdiana M. SI -Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ini kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Seluma yang ingin menjadi pahlawan Devisa Negara alias Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Apa itu? Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Seluma menginformasikan bahwa saat ini dibuka peluang untuk kerja di negara dengan Tujuan Jepang dan Hungaria. Buruan daftar ya!

BACA JUGA:Aneh Aja, Razia Tak Berkesudahan, Jumlah Wanita Pekerja Panti Pijat yang Terjaring Tidak Berkurang

 

" Bagi masyarakat yang ingin menjadi TKI, ada peluang ke Jepang dan Hungaria," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Seluma, Rosdiana M. SI Rabu (30/8). 

Jika berminat, masyarakat dipersilahkan mendatangi Kantor Disnakertrans Seluma untuk mengetahui ketentuan syarat berlaku dengan berkoordinasi bersama Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) resmi. 

BACA JUGA:Gampang Banget, Cara Membuat Telur Dadar Ala Rumah Makan Padang

 

" Silahkan datang ke kantor untuk mengetahui syarat tehnis dan ketentuan lebih lanjut" kata dia. 

Kendati demikiam, lanjutnya Pihak Disnakertrans maupun PJTKI akan melalukan seleksi dan pelatihan serta pendampingan. Sehingga kesempatan ini, tidak serta merta berlaku untuk semua orang. 

BACA JUGA:Nandar Munadi Ditunjuk jadi Plh Sekda Provinsi, Hamka Sabri Senyum Saat Lepas Jabatannya

" Sudah banyak calon TKI yang datang, namun sebelumnya kami juga memberikan pengertian, pengetahuan baik kepada calon TKI, keluarga maupun orang tua. Selain itu dilakukan cek kesehatan. Jangan sampai niat mau jadi TKI, karena suntuk atau lari dari rumah" ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id