Mengenang Perjuangan Pahlawan, Fatmawati Menjahit Bendera Merah-Putih di Balai Daerah Mukomuko

Mengenang Perjuangan Pahlawan,  Fatmawati  Menjahit Bendera Merah-Putih di Balai Daerah Mukomuko

Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan melihat Fatmawati menjahit bendera merah putih-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Pemkab Mukomuko  mengadakan lomba menjahit Bendera Merah-Putih untuk Fatmawati dalam tanda petik. Acara ini dilaksanakan Selasa (15/8) di Balai Daerah setempat.  Ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Fatmawati yang mengikuti lomba menjahit Bendera Merah-Putih itu wakil dari belasan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Mukomuko. Baik itu organisasi wanita pemerintahan maupun non pemerintahan. 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Kepala BKKBN Bengkulu Bertemu Tiga Tokoh Pengambil Kebijakan di Kabupaten Kaur, Ini Hasilnya

 

Ketua TP. PKK Kabupaten Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba menjahit Bendera ini, selain memeriahkan HUT RI ke-78, juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Terutama sekali Ibu Fatmawati Sukarno. 

"Sebagaimana kita ketahui, sejarah mengatakan,  Ibu Fatmawati Menjahit Bendera Merah-Putih untuk dikibarkan saat proklamasi. Bahwa kemerdekaan tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan," ucap Nuliyana. 

BACA JUGA:Efek Domino Kunjungan Presiden Jokowi, Pembangunan Danau Dendam Tak Sudah Dibantu Arsitek Perencana Danau Toba

 

"Kita sebagai perempuan, melalui organisasi masing-masing harus mampu memberikan kontribusi terhadap daerah. Setidaknya mendukung dan membantu suami-suami kita dalam mengisi kemerdekaan," imbuhnya. 


Fatmawati sedang berlomba menjahit bendera merah putih-Seno-radarbengkulu.disway.id

Ia berharap kegiatan lomba menjahit Bendera Merah-Putih dapat dilaksnakan setiap tahun. 

"Kita berharap agar kegiatan perlombaan ini diadakan setiap tahunnya. Karena kegiatan ini bisa menjadi spirit dan semangat mengisi Kemerdekaan RI," sebutnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Rebung Kepiting Bakau Khas Kaur , Nikmat Rasanya, Begini Cara Pengolahannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id