Mau Lomba ke Eropa, Peraih Medali Emas Lomba Robotika Nasional Ingin Audiens dengan Gubernur

Mau Lomba ke Eropa, Peraih Medali Emas Lomba Robotika Nasional Ingin Audiens dengan Gubernur

HL - Tim ROCI Bengkulu tingkat SD mendapatkan medali emas-Adam/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pasca Tim Robotic Organizing Comiitee  Indonesia (ROCI) Provinsi Bengkulu membawa pulang 2 medali emas pada lomba Indonesia National Robot Olimpiade (INRO) tingkat nasional yang berlangsung di kampus Universitas Bandar Lampung (UBL) tanggal 8-9 Agustus 2023 lalu, mereka yang terdiri dari Nasya Kalila Putri, Harjun Ryu Aljaris dan Muflih Mahfuzh Zulmi berkeinginan mau audiens atau bertemu dengan Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, M.M.A.

Hal ini diutarakan Ketua sekaligus pengurus ROCI Provinsi Bengkulu, Latifah, S.Pd.

BACA JUGA:Diduga Korupsi, Mantan Kades, Bendahara dan Kadus Batu Tugu Resmi Ditahan

 


Tim ROCI Bengkulu tingkat SMP meraih medali emas-Adam/Ist-radarbengkulu.disway.id

 

Selain itu, lanjut Latifah, ROCI Provinsi Bengkulu mengharapkan perhatian dan uluran tangan Gubernur untuk pengembangan dunia robotika di Bengkulu.

"ROCI telah mengajukan usulan dana hibah ke Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan Oktober 2022, dan kami berharap DPRD Provinsi dapat mengabulkannya tahun ini, " kata Latifah.

BACA JUGA:Harus Campur Tangan Banyak Pihak, BKKBN Ajak APDESI Berkolaborasi Turunkan Stunting

 

Kemudian di tahun 2023 ini ROCI Bengkulu, kami mohon dikabulkan pengajuan dana hibah untuk anak-anak karena mereka mau mengikuti perlombaan ke negara Eropa pada bulan Januari 2024.

Mengenai sarpras, jelas Latifah, ROCI ingin punya gedung sendiri untuk membimbing anak-anak robotika.

BACA JUGA: Gemilang! Siswa MTs dan MA Ja-alHaq Terpilih Pada Grand Final Madrasah Fest Kemenag RI

 

"Sekarang mereka dibimbing di rumah kami, anak-anak yang dibina ROCI sejak SD. Salah satu prestasi anyarnya siswa SD Negeri 75 Kota Bengkulu baru bergabung sudah bisa berhasil di tingkat nasional. Bahkan sudah ada yang dapat beasiswa dari pemerintah Korea Selatan untuk menempuh pendidikan di Sunkyukwan University. Yaitu Salsabila Zulmi," paparnya.

BACA JUGA:Membuka Pintu Kehidupan Yang Berkah


Presiden ROCI Prof. Dr. Riza Muhida, Ph.D berfoto bersama tim ROCI Provinsi Bengkulu sebelum berangkat ke Lampung -Adam/Ist-radarbengkulu.disway.id

Ditempat lain, Presiden ROCI Indonesia, Prof. Dr. Riza Muhida, Ph.D menyambut baik niat ROCI Bengkulu mau bertemu Gubernur.

"Semoga pak Gubernur berniat mengembangkan Bengkulu sebagai pusat SDM Digital di Indonesia," harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: