Gondol 2 Medali Emas, Tim ROCI Provinsi Bengkulu Berjaya, Riza Muhida: Bibit Muda Bengkulu Sangat Potensial

Gondol 2 Medali Emas, Tim ROCI Provinsi Bengkulu Berjaya, Riza Muhida: Bibit Muda Bengkulu Sangat Potensial

Muflih Mahfuzh Zulmi, peraih medali emas tingkat SMP serta Nasya Kalila Putri dan Harjun Ryu Aljaris, peraih medali emas tingkat SD bersama pelatih Satriani Putri, S.Kom-adam/ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pepatah usaha tidak akan mengkhianati hasil sangat pas disematkan kepada Tim Robotic Organizing Comitee Indonesia (ROCI) Provinsi Bengkulu pada lomba Indonesia National Robot Olimpiade (INRO) tingkat nasional yang berlangsung di kampus Universitas Bandar Lampung (UBL) tanggal 8-9 Agustus 2023.

Nasya Kalila Putri dan Harjun Ryu Aljaris menyabet medali emas pada kategori kreatif tingkat Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:Kepala BKKBN Bengkulu: UPPKA Memiliki Kontribusi dalam Penurunan Stunting


Kepala Lab dan dosen Teknik Mesin UBL, Ir. Mukyana M.T memberikan medali emas kepada Nasya Kalila Putri dan Harjun Ryu Aljaris-Adam/ist-radarbengkulu.disway.id

 

Dan Muflih Mahfuzh Zulmi mendapat medali emas pada lomba kreatif tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Informasi membanggakan ini disampaikan langsung oleh sang pelatih, Satriani Putri, S.Kom kepada RADARBENGKULUDISWAY.ID via sambungan Whatssapp (WA) dari Kota Bandar Lampung, Rabu (9/8).

BACA JUGA:Huruf S Naik Daun, Lintasan S Memudahkan Pemohon Ujian Praktik SIM C

 

"Di lomba robot soccer, tim SD kita belum bisa berbicara banyak, namun terbayarkan di lomba robot kreatif. Dan mereka berhak mendapatkan robot atm, sertifikat, plakat dan medali. Kalau beasiswa kuliah 100 % belum mereka dapatkan karena itu diperuntukkan bagi tingkat SMA/SMK," papar Satriani, sapaan Satriani Putri, S.Kom.

Jumlah peserta seluruhnya kurang lebih 90 an orang dan 21 tim.

BACA JUGA:Belum Ada Penyelesaian, Masyarakat Urai Bakal Kembali Kunjungi Kementerian BPN


Ketua Dewan Juri dan Dosen Teknik Mesin UBL, Dr. Muhammad Riza memberikan hadiah kepada juara 1 Tingkat SMP, Muflih Mahfuzh Zulmi-Adam/ist-radarbengkulu.disway.id

 

Sambungnya, medali beserta hadiah diberikan langsung oleh Ir. Mukyana, M.T., selaku Kepala Lab dan Dosen Teknik Mesin UBL untuk tingkat SD serta Dr. Muhammad Riza yang merupakan Ketua Dewan Juri yang juga merupakan dosen Teknik Mesin UBL untuk tingkat SMP.

Di tempat terpisah, Presiden ROCI Indonesia, Prof. Dr. Riza Muhida, Ph.D mengungkapkan sangat bangga atas keberhasilan ini dan progres positif ini harus ditingkatkan.

BACA JUGA:Wujud Cinta Terhadap NKRI, Pemerintah Desa Selolong Cat Kantor Desa dengan Warna Merah Putih, Merdeka!!!


Para pelatih, pembimbing, guru, juri berfoti bersama Wakil Rektor UBL, Dr. Hery Riyanto-Adam/ist-radarbengkulu.disway.id

 

"Bibit muda atlet ROCI Provinsi Bengkulu sangatlah potensial. Ini harus dikembangkan dan didukung semua elemen. Baik itu dari pihak Pemda dan seluruh lapisan yang terkait," jelasnya.

Hal senada diutarakan Ketua ROCI Provinsi Bengkulu, Latifah, S.Pd.

"Saya sangat terharu atas keberhasilan ini. Sekali lagi selamat dan sukses selalu anak-anakku," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id