Kormi Bengkulu Berhasil Sabet Dua Medali Emas di Ajang Fornas

Kormi Bengkulu Berhasil Sabet Dua Medali Emas di Ajang Fornas

kontingen Fornas dari Kormi Bengkulu foto bersama-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dari ajang Fornas ke VI Jakabaring Sumatera Selatan, ada kabar gembira untuk warga Bengkulu. Rombongan kontingen Fornas dari Kormi Bengkulu sudah berhasil mengamankan dua medali emas, satu medali perak dan satu perunggu.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Lomba Burung Perebutkan Juara BNNK Bengkulu Cup

"Alhamdulillah rombongan kontingen kita dari Bengkulu sudah berhasil mendapatkan dua medali emas. Kemudian ditambah satu medali perak dan satu medali perunggu. Untuk itu kepada rombongan Kormi Bengkulu yang sudah mengikuti ajang Fornas, saya  selaku Ketum Kormi Bengkulu mengucapkan terima kasih. Terus semangat dan tunjukkan prestasi semaksimal mungkin. Meskipun belum mendapatkan support dari APBD, namun secara mandiri kontingen Kormi Bengkulu sudah bisa berbuat banyak mengharumkan nama daerah. Masih ada waktu untuk mendapatkan medali selanjutnya. Karena, ajang Fornas sendiri baru berjalan tiga hari. Dan masih ada empat hari lagi serta beberapa Cabor Kormi yang akan diikuti. Kepada seluruh pihak yang sudah peduli dan mensupport kontingen Kormi Bengkulu, kami ucapkan terima kasih," ungkap Ketum Kormi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH atau akrab disapa Bang Ken, Minggu (3/7). 

BACA JUGA:Usulan Anggaran untuk Perbaikan Lampu Jalan Diharapkan Disetujui DPRD Kepahiang

Kontingen Komite Olahraga Reskreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu  berhasil menyumbang medali pertama Kontingen Provinsi Bengkulu dalam event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 tahun 2022 yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu sore (2/7).

Perlombaan nasional olahraga tradisional yang dilaksanakan selama seminggu sejak 1- 7 Juli 2022 mendatang, pada hari kedua pelaksanaan FORNAS VI di pelataran parkir Venue Shooting Range JSC, Tim A Terompah Panjang Kontingen KORMI Rejang Lebong berhasil memboyong medali perak setelah berhasil juara kedua mengalahkan ratusan peserta lain dari 34 Provinsi Se-Indonesia.

BACA JUGA: Dipercepat Kabupaten Sehat di Bengkulu Selatan

"Sebenarnya kami dari semua anggota speechless lah, kami beranggapan tidak bisa mendapatkan juara karena latihan yang kurang selama ini, tetapi bisa menjadi juara. Tapi berkat usaha dan doa, Allah pun mempermudah, sehingga kami bisa mendapatkan juara dua dan kami sangat bersyukur serta terima kasih kepada pelatih, official dan KORMI Rejang Lebong," ujar Amanda Leader Tim A Terompah Panjang.

Keberhasilan kontingen KORMI Rejang Lebong kembali berlanjut dengan meraih medali juara harapan satu kategori beregu putra INORGA APPSBI atau Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Dempo JSC, dengan berhasil mengalahkan ratusan peserta dari 19 Provinsi yang mengikuti mata lomba silat budaya.

"Walaupun baru pertama kali mengikuti perlombaan APPSBI, Alhamdulillah kita ada harapan. Dengan tambahan medali ini, berarti KORMI Rejang Lebong telah berhasil memboyong 2 medali. Yakni medali perak terompah panjang dan juara harapan satu silat," ujar Wahyuda Hendika, S.Sos, Ketua KORMI Rejang Lebong.

Wahyuda pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Atlet, Official dan Pengurus KORMI Rejang Lebong, yang telah berjuang, berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu, Atisar Sulaiman melepas kontingen Bengkulu ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan dari Balai Raya Semarak Bengkulu pada Hari Rabu kemarin. Sebanyak 267 orang yang akan diberangkatkan dari Bengkulu dan akan mengikuti berbagai Cabang Olahraga (Cabor) pada FORNAS VI Palembang 2022.

Kadispora Bengkulu, Atisar Sulaiman mewakili Gubernur Bengkulu berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan selama perhelatan FORNAS VI di Palembang tersebut.

“Sesuai pesan dari bapak Gubernur Rohidin agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan tetap semangat serta kompak,” kata Atisar Sulaiman menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu.

Bukan hanya itu, Gubernur Rohidin juga berpesan agar semua peserta dapat menjaga nama baik Bengkulu.

“Prestasi tetap harus jadi target seluruh atlet, namun lebih daripada itu menjaga nama baik Bengkulu itu lebih utama. Komitmen jaga sportivitas di lapangan,”  pesan Gubernur Rohidin yang disampaikan oleh Atisar Sulaiman.(idn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: