Usulan Anggaran untuk Perbaikan Lampu Jalan Diharapkan Disetujui DPRD Kepahiang

Usulan Anggaran  untuk Perbaikan Lampu Jalan Diharapkan Disetujui DPRD Kepahiang

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Saat ini terdapat sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU)  di beberapa titik wilayah Kabupaten Kepahiang sudah tidak berfungsi alias mati total. Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menyampaikan,  Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana melakukan perbaikan beberapa ratus titik lampu jalan yang mengalami kerusakan dan lusuh dimakan usia itu.

"Ya, kategori kerusakan lampu jalan ini terdiri dari tiga bagian. Yaitu rusak ringan, rusak berat dan mati total. Tim kita telah turun ke lapangan terkait permasalahan lampu jalan. Mereka melakukan survey dan menginventarisir lampu jalan  rusak. Termasuk lampu jalan lainnya untuk didata terlebih dahulu ” ujar Febrian Hendra kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Jawoto Merapat ke Partai Pengusung Sapuan-Wasri

Lanjutnya, memang semenjak beberapat tahun terakhir ini sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan mengalami kerusakan. Jika nanti disetujui oleh DPRD Kepahiang terkait anggaran tahun ini, kita segera perbaiki. Sehubungan anggaran untuk perawatan serta perbaikan saat ini belum tersedia, maka sangat diharapkan anggaran perawatan akan terakomodir di APBD-P. Semuanya telah diusulkan. Peran serta dan dukungan dari legislatif (DPRD) Kabupaten Kepahiang sangat diharapkan agar semuanya dapat terealisasi.

"Saat ini kita masih menunggu anggaran APBD perubahan tersebut. Mudah-mudahan akan terakomodir tahun. Nanti kita segera perbaiki dan dinyalakan." harapnya.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Laksanakan Doa Bersama Lintas Agama

Untuk memperbaiki sejumlah titik lampu yang rusak saat ini, paparnya, dibutuhkan anggaran tidak kurang dari Rp 500 juta. Usulan tersebut merupakan anggaran yang sudah cukup rasional yang telah disusun oleh tim perencanaan Dishub Kepahiang untuk memperbaiki ratusan titik yang mengalami kerusakan.

Adapun rincian titik lampu jalan yang rusak tersebut yakni untuk Kecamatan Kepahiang sebanyak 197 titik, Kabawetan 59 titik, Ujan Mas 141 titik, Bermani Ilir 109 titik, Tebat Karai 92 titik. Selanjutnya, Kecamatan Seberang Musi 58 titik, Merigi 49 titik dan Kecamatan Muara Kemumu 75 titik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: