174 Peserta Mendaftar Sebagai Calon Panwascam di Kabupaten Kepahiang

174 Peserta Mendaftar Sebagai Calon Panwascam di  Kabupaten Kepahiang

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rusman Sudarsono,-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Setelah dibuka secara  resmi hingga penutupan pendaftaran calon Panwascam di Kabupaten Kepahiang, tercatat sebanyak 174 peserta telah menyerahkan berkas ke Bawaslu Kabupaten Kepahiang.

Dari 174 pendaftar tersebut terdiri dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang, dengan catatan sebanyak 129 peserta merupakan laki-laki dan 45 peserta lainnya merupakan wanita.

"Ya, antusias masyarakat menyambut baik. Untuk kuota 30 persen wanita juga terpenuhi di setiap kecamatan," ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang. Rusman Sudarsono.

Lanjutnya, sebelum melakukan tahapan seleksi atau tes tertulis, pihaknya akan mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus secara berkas.  Termasuk untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk dapat memberikan sanggahan jika terdapat peserta yang bermasalah atau memang tidak layak untuk diluluskan.

"Selanjutnya tahapan administrasi dan sanggahan masyarakat, baru nanti kita melaksanakan tes tertulis," sampainya.

Sementara itu, ditempat terpisah, salah satu peserta saat nengantarkan berkas ke Bawaslu, atas nama Tri Purnama Sari warga Desa Bermani Ilir, Kecamatan Bermani, yang ikut mendaftar sebagai calon Panwascam, optimis bisa mengikuti tahapan seleksi yang akan dilakukan.

Terlebih dirinya mengaku sudah memiliki pengalaman sebagai pengawas pemilu tingkat desa, sehingga hal tersebut bisa dijadikan modal untuk mengikuti seleksi.

"Kemarin saya belum sempat mengantar berkas meski di hari (Rabu-red) terakhir mengajukan berkas ke Bawaslu, namun saya optimis bisa mengikuti seleksi dan lulus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: