Inilah Indikator Taubat Yang Diterima Allah Swt

Inilah Indikator Taubat Yang Diterima Allah Swt

Sukran Jayadi, S.Sos.I, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu.disway.id

Sebagaimna Firman Allah SWT  yang artinya: “Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa, dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal. (QS. Al-Baqoroh: 197).

 

Jemaah Jumat Rahimakumullah,

Sebagai manusia tentunya kita tidak pernah lepas dari sifat salah dan khilaf. Untuk itulah, pintu taubat selalu Allah berikan kepada setiap hamba–Nya yang bersungguh–sungguh dalam meraih ampunan-Nya. 

Kesempatan demi kesempatan di sisa umur kita, Allah SWT senantiasa menghamparkan pintu kemulian taubat bagi hamba-hambanya yang benar-benar menyadari kesalahannya dan ingin memperbaiki diri menjadi manusia yang beriman dan bertakwa.

BACA JUGA:Dari Bisnis Barang Bekas, Mas Dayat Bisa Beli Tiga Unit Truk, Tiga unit Carry dan 1 Unit Fortuner

 

Senantiasa ada tanda kasih sayang Allah SWT bagi yang mau kembali disisi-Nya. Sebagaimana Allah SWT berfirman yang artinya : "Dan barang siapa berbuat kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian dia memohon ampunan kepada Allah, niscaya dia akan mendapatkan ampunan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. An-Nisa' :110)

 

 

Dalam surah Az-Zumar ayat 53 Allah SWT juga berfirman yang artinya :

"Katakanlah, Wahai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Az-Zumar: 53)

BACA JUGA:Semoga Bermanfaat, Bupati Mian Serahkan Dana Hibah untuk Muhammadiyah

 

Bahkan dalam hadist qudsi, Allah SWT juga berfirman yang artinya : Dari Anas radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Allah Ta’ala berfirman, ‘Wahai anak Adam, selagi engkau meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni dosamu dan Aku tidak pedulikan lagi. Wahai anak Adam, walaupun dosamu setinggi langit, bila engkau mohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun kepadamu. Wahai anak Adam, jika engkau menemui Aku dengan membawa dosa sebanyak isi bumi, tetapi engkau tiada menyekutukanKu dengan sesuatu pun, niscaya Aku datang kepadamu dengan memberi ampunan sepenuh bumi pula.” (H.R. Tirmidzi, Hadis hasan sahih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id