Institusi Keluarga Berencana Teken Kerjasama dengan TNI AD, Dorong Akselerasi Penurunan Stunting dan Tekan AKI

Institusi Keluarga Berencana Teken Kerjasama dengan TNI AD, Dorong Akselerasi Penurunan Stunting dan Tekan AKI

Penandatanganan kesepakatan TNI AD bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bengkulu di Rumah Sakit DKT Bengkulu pada pekan pertama September 2023-Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

BACA JUGA:10 Burung Favorit Kicau Mania, Nomor 5 Mencuri Perhatian dan Harganya Selangit, Nomor 8 Pantang Kalah

 

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG (K) dalam sambutannya secara daring menyebutkan aplikasi  e-Stuntad untuk mendeteksi, mengintervensi dan memantau anak stunting.

Menurut Hasto Wardoyo, aplikasi e-Stuntad memberikan manfaat yang luar biasa untuk menurunkan angka stunting menuju 14 persen.

BACA JUGA:10 Nama Hewan Dalam Bahasa Serawai Manna, Bikin Nyengir Sendiri, Selain Setuau dan Kaput Masih Banyak Lagi

 

''Aplikasi e-Stuntad di jajaran TNI AD ini sangat menginspirasi kita semua. Karena, datanya real time. Begitu datanya dimasukkan dari Posyandu Persit, datanya langsung terekam dengan baik di aplikasi ini,'' kata Hasto Wardoyo dalam peluncuran Aplikasi e-Stuntad di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Menyambut aksi konvergensi tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB di Bengkulu menandatangani nota kesepakatan bersama dalam rangka percepatan penurunan stunting dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:10 Kata Benda Dalam Bahasa Serawai, Beda Banget, Sudah Ada yang Nyaris Punah, Yuk Kita Lestarikan!

 

Terdapat Fasilitas Kesehatan (Faskes) TNI AD di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu masing-masing satu Faskes dan Kabupaten Rejang Lebong terdapat dua Faskes.

Faskes yang ada di lingkup TNI AD dapat bersinergi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan penurunan stunting di Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Rohidin Perintahkan Satpol PP, Tertibkan Spanduk dan Baliho Bacaleg Nancap Dipohon

 

Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Nesianto,SE, MM  usai mengikuti Peluncuran Aplikasi E-Stuntad dan E-Posyandu serta Webinar Hybrid Motivator Laktasi Workshop dalam Percepatan Penurunan Stunting di Lingkungan TNI AD di Ruang rapat Kepala Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Bengkulu, Selasa, (5/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id