Bantu Stabilkan Harga, DPD IWAPI dan Pemerintah Kota Bengkulu Kolaborasi Resmikan Posko Pangan di Bumi Ayu 6

Bantu Stabilkan Harga, DPD IWAPI dan Pemerintah Kota Bengkulu Kolaborasi Resmikan Posko Pangan di Bumi Ayu 6

Peresmian Posko Pangan-Ist-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Kamis pagi (8/9) meresmikan warung Posko Pangan di jalan Bumi Ayu 6 kelurahan Bumi ayu Kota Bengkulu. 

 

Peresmian Posko pangan di warung milik Aundri dilakukan tidak hanya di Kota Bengkulu melainkan dilakukan serentak se Nasional selurah Indonesia.

 

Peresmian Posko Pangan ini dilakukan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakilkan oleh Asisten 2  Pemkot Bengkulu Sehmi yang didamping langsung Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Bengkulu Trisna Anggraini. BACA JUGA:3.549 Jiwa Warga Kelurahan Teluk Sepang Tagih Janji Pemerintah Kota Bengkulu, Perbaiki Jembatan Penghubung

 

 

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga Bumi Ayu itu bisa langsung berbelanja bahan pokok dasar dengan harga yang cukup murah. 

 

Dikatakan Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Bengkulu Trisna Anggraini, pembuatan Posko Pangan ini adalah program kerja IWAPI bersama Ikatakan Koperasi wanita Pengusaha Indonesia (Ikowapi) serta Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Dimana peresmian Posko Pangan ini dilakukan secara diseluruh Indonesia. 

 

“Alhamdulilah untuk provinsi Bengkulu, gerakan pertamanya diawali di kelurahan Bumi Ayu, Posko Pangan ini tidak hanya dari kita, ada juga kementerian koperasi dan seluruh stekolder dari walikota Bengkulu hingga RT/RW,” tutur Trisna, Kamis (8/9). 

BACA JUGA:Jalur Penerbangan Bengkulu - Arab, Disambut Gembira Pengusaha Travel dan Jemaah Umroh, Tak Perlu Transit Lagi

 

Trisna menjelaskan, tujuan Posko Pangan ini agar bisa berperan atau ikut serta menjaga stabilitas harga sehingga bisa membantu masyarakat dan mengurangi kemiskinan ekstrim disuatu wilayah. 

 

“Untuk barang-barang yang dijual di Posko Pangan ini kita subsidi dari baik dari IWAPI, Ikowapi, maupun Kadin Bengkulu. Kedepan Posko Pangan ini akan kita bentuk dan resmikan di kabupaten kepahiang, rejang lebong, seluma dan Bengkulu selatan,” terangnya. 

 

Trisna mengungkapkan, untuk warung Posko Pangan ini pemiliknya dipilih masih milenial, dengan harapan penjualan di Posko Pangan ini bisa dilakukan secara digital, sebab tidak hanya bahan pokok pangan saja dijual, diharapkan bisa lebih kreatif dalam mengambangkan arungnya nanti.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah: 2024, Fokus Pemerintah Menyelesaikan Infrastruktur, Anggaran Terbatas Tapi Ada Dana Inpres  

 

“Targetnya se provinsi Bengkulu ada Posko Pangan, karena ini adalah swadaya dari IWAPI, Ikowapi, Kadin untuk menyebarkan kebaikan kepada seluruh masyrakat . intinya Posko pangan ini bisa membantu masyarakat dan ingat di Posko Pangan ini harganya cukup relatif murah dengan produk yang bagus dan standar,” sampainya.

 

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Bengkulu, Sehmi sangat mengaspresiasi kegiatan Posko Pangan yang dilakukan DPD IWAPI Provinsi Bengkulu dan Ikowapi serta Kadin Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:10 Tanda Datangnya Kematian, Ayo Kenali Sejak Dini, Persiapkan Diri Sebelum Ajal Menjemput, Semoga Masuk Surga

 

“Program Posko Pangan ini sangat bagus untuk masyarakat, baik itu pemilik warung mapun masyarakat sebagai pembelinya. Sebab, Posko Pangan ini lebih pada warung-warung UMKM yang membantu masyarakat menengah kebawah. Artinya program ini akan kita kembangkan lebih lanjut,” ujarnya. 

 

Sehmi menyampaikan, untuk kedepanya bersama IWAPI dan pihak-pihak terkait Pemkot Bengkulu akan mengembangkan program ini, bagimana nanti warung Posko Pangan ini satu kelurahan satu Posko Pangan. Sehingga dengan adanya Posko Pangan ini bisa mengontrol harga, serta bisa menjaga ketahanan pangan ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Hingga Tiga Bulan Kedepan, Warga Bengkulu Aman Soal Pangan, Bulog Siapkan 900 Ton Stok Beras di Gudang

 

“Ketika Posko Pangan ini bisa berkembang, kita pemkot siap memfasilitasi untuk pembiayaan dari bank. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan membuat masyarakat bahagia sesuai program Walikota Bengkulu, religius dan bahagia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: