Terang-terangan, Ketum Kadin Bengkulu Dukung Arsyad Rasjid Sebagai Ketua TPN Ganjar Pranomo

Terang-terangan, Ketum Kadin Bengkulu Dukung Arsyad Rasjid Sebagai Ketua TPN Ganjar Pranomo

Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu, Ahmad Irvansyah-Ari/rls-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu, Ahmad Irvansyah angkat bicara soal banyaknya statemen dari berbagai kalangan atas dipilihnya Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsyad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranomo

Ia  mengatakan secara terus terang mendukung dan memastikan berada dibarisan Arsyad Rasjid

BACA JUGA:Bambang Hermanto: Tidak Peduli BPJS - nya Aktif Atau Tidak, Demi Warga Kota Bengkulu, Wajib Dibantu Berobat

 

Lebih lanjut Ahmad Irfansyah mengatakan, sebagai kelembagaan, Kadin memang tidak berpolitik praktis secara terbuka. Hal itu ditegaskan dan diatur dalam Undangan-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang Indonesia beserta turunannya. Dimana ditegaskan bahwa Kadin tidak beraliansi atau berpolitik praktis, dikarenakan kadin bukan lembaga politik. 

Namun, Irfansyah menyampaikan, sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak politik dan hak pilih dalam pemilu 2024 mendatangkan, maka setiap individu yang ada di Kadin boleh menentukan pilihannya. 

BACA JUGA:Hindari Keributan, Pendistribusian Bantuan Dicek Langsung Satgas Pangan Bengkulu Selatan, Jangan Main-Main

 

"Secara individu kita memiliki hak memilih dan dipilih dalam Pemilu mendatang, tapi secara kelembagaan memang tidak boleh secara langsung. Apalagi terbuka dan menggunakan atribut Kadin ketika berkampanye," terang Irfansyah, Rabu (13/9). 

Ahmad Irfansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjelaskan, pihaknya mendukung Arsyad Rasjid yang dipilih sebagai Ketua TPN Ganjar Pranomo bukan tidak beralasan. 

BACA JUGA:Unik, Tidak Pernah Kering Airnya, Nikmati Indahnya Pesona Wisata Danau Kembar Kaur

 

Menurutnya, visi misi Arsyad Rasjid dalam kerja-kerja membangun ekonomi Indonesia yang kuat telah terbukti. Bahkan visi misi Arsyad Rasjid untuk ekonomi Indonesia maju menjadi landasan besar dalam perjuangan beliau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id