Hindari Keributan, Pendistribusian Bantuan Dicek Langsung Satgas Pangan Bengkulu Selatan, Jangan Main-Main

Hindari Keributan, Pendistribusian Bantuan Dicek Langsung Satgas Pangan Bengkulu Selatan, Jangan Main-Main

Satgas Pangan Bengkulu Selatan foto bersama saat melakukan pengecekan stok beras di Bulog dan langsung melihat pendistribusian disalah titik di Kecamatan Pasar Manna -Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Tim Satgas Pangan Bengkulu Selatan memantau langsung penyaluran beras gratis ke lapangan.

Hal itu sengaja dicek langsung pendistribusian Bantuan Pangan (Bapang) itu agar dalam proses pendistribusiannya tidak terjadi polemik ataupun hindari keributan dan sesuai dengan data yang ada.

BACA JUGA:Bambang Hermanto: Tidak Peduli BPJS - nya Aktif Atau Tidak, Demi Warga Kota Bengkulu, Wajib Dibantu Berobat

 

Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi,SH MH mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memastikan stok tersedia di Bulog. Dari 900 ton yang ada di Bulog artinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan sudah disalurkan untuk Kecamatan Pasar Manna sebanyak 8,2 ton.

BACA JUGA:Entaskan Rumah Tidak Layak Huni, Baznas dan Kejari Seluma Bedah Rumah Warga Sembayat

 

"Agar pendistribusian beras ini tepat sasaran,kita juga langsung mendatangi titik pembagian di Desa Batu Kuning. Untuk itu kita juga berharap kepada masyarakat agar tidak panik walaupun kondisi kemarau yang panjang. Karena kita memiliki stok yang banyak dan kualitas beras yang bagus," ujar Hendri kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Batu Kuning, Selasa (12/09).

BACA JUGA:HUT Ibukota Bengkulu Utara, Rangkaian Kegiatan akan Panjang

 

Bahkan,dari informasi yang diterima, stok beras yang ada di Bengkulu Selatan akan bertambah lagi. Tetapi untuk pembagian beras ini hanya diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan oleh Pemerintah dan akan menerima 10 Kg per KPM.

Kalau nantinya nanti ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan membeli beras murah, tetapi menjual dengan harga tinggi,diharapkan itu tidak  terjadi. Karena, beras ini bukan untuk diperjualbelikan. Itu hanya diperuntukan bagi penerima KPM.

BACA JUGA:Disambut Kades, Camat, Ketua dan Pengurus TP PKK Bengkulu Utara Lakukan Supervisi di Selolong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id